Translate

Saturday, January 16, 2016

simple things make us love you more

Enggak dipungkiri lagi, kita para cewek mau cowok mereka kasih kabar dan bersikap sedikit romatis. Mumpung hari Sabtu, bisalah tips ini dipakai. Hal ini gue pelajari dari my ghost. Ini beberapa tips-nya.

1. kasih kabar
Iya, kita para cewek selalu minta pacarnya kasih kabar. Bukan apa-apa, kita para cewek hanya ingin memastikan kalian baik-baik saja dan sampai tujuan dengan selamat. My ghost selalu kasih kabar. Entah mau berangkat ke kantor atau baru mau jalan pulang dari kantor. Bahkan saat dia sampai di rumah, dia akan telepon, WALAUPUN enggak sampai 1 menit. Yang dibutuhkan cewek ya itu, KABAR.

2. nanya
Kita memang bukan satpam, yang harus ada lapor terus. Tapi paling gak, gak ada salahnya nanya ke pacar dulu. Misalnya, "Aku mau jalan sama temen aku, boleh gak?" atau "Temen aku ultah, aku sama anak-anak mau kasih surprise, boleh?" Kalau cewek kalian bener, pasti mereka ijinin kok. Lagian, kalian punya kehidupan sendiri dan para cewek pun juga. Sama-sama nanya, gak ada salahnya kan? Malah kalian akan semakin dekat dan saling terbuka loh. Trust me!

3. Don't be shy to say i love you or i miss you
Ada artikel yang gue baca, kalau kita dan pasangan ngucapin i love you, itu bisa membuat hubungan kalian lebih bahagia. Apalagi, sehabis bertengkar, coba ucapkan i love you. Lihat perubahannya. Soalnya, gue pun sudah mencoba hal ini. Biasanya, gue yang cemburuan suka nanya-nanya selayaknya detektif dan ujungnya malah berantem. Di satu sisi gue ngerasa, cemburu. Di sisi dia ngerasa, kenapa gue enggak percayaan. Tapi ya kalau masalahnya sudah selesai, dia bakal bilang i love you and i'm sorry. Kalau gue masih bete, gue cuma bilang iya. Kalau sudah mendingan, gue bakal bales i love you and i'm sorry too. Habis itu ya sudah, problem clear.

4. jangan berantem lebih dari sehari
Masalah kemarin ya selesaikan kemarin. Masalah sekarang ya cukup untuk hari ini aja. Masalah besok ya urusan besok. Kalau gue dan dia berantem, akan dibahas sampai selesai. Sampai pagi pun kita jabanin. Pokoknya harus selesai permasalahannya. Walaupun, kadang-kadang pas lagi bercandaan bahas lagi masalah yang sudah lewat. Haha tapi ya sekedar bercandaan doang.

5. ungkapkan perasaan
Bilang aja kalau kamu lagi bete. Bilang aja kamu lagi sedih karena perilaku pacar kamu yang bla-bla-bla. Jangan berharap lebih sih, cuma paling gak, ketika kalian sudah ngungkapin perasaan, kalian bisa lebih lega. Waktu itu, ada satu hari dimana gue ngerasa anak ini sibuk banget dan cuma nelepon 2 kali. Itu enggak biasa. Soalnya, gue dan dia biasa bisa neleponan puluhan kali. Gue langsung ngomong, gue ngerasa hari ini dia cuek dan sibuk, gue ngerasa sedih, berasa gak dibutuhin. Pas dia gak sibuk, dia langsung kasih alasannya kenapa dan jelasin. Terus dia juga gak lupa minta maaf.

6. jangan nuntut
Seperti yang gue jelasin di atas, kalian punya kehidupan masing-masing dan pacar kalian pun juga. Jadi, maklumin kalau dia "sibuk", tapi inget jangan lupa kasih kabar. Paling gak, kalian tahu apa yang pacar kalian lakukan. Ya carilah kegiatan supaya kalian gak bosen dan kepikiran pacar.

7. give surprise and make it romance
Selagi pacar kalian sibuk, buatlah sesuatu yang bisa membuang waktu kalian. Misalnya, waktu itu hari Minggu, gue pergi bareng keluarga gue, sementara dia libur kerja dan enggak ada kerjaan. Dia kirim sebuah gambar winnie the pooh (kartun kesukaan gue) dengan hasil karyanya sendiri. Maklum anak design, jadi kreatif tentang hal beginian. Dia bilang, "Aku buat gambar ini soalnya aku kangen sama kamu yang sedang sibuk di sana." Simple kan? Tapi kita para cewek bakal ngerasa romantis. Atau seperti kemarin, sehabis teleponan. Baru tutup telepon, dia telepon lagi dan bilang, "Listen, i love you." Telepon dimatikan. Ngomong cuma 5 detik. Tapi gue seneng. Sesimple itu. Coba deh, lihat reaksi pacar kalian.

Itu beberapa tips yang bisa gue kasih ke kalian dari pengalaman pribadi. Semoga bermanfaat. :)

2 comments:

Unknown said...

Terlalu banget si cowok sampe di gituuin (**)

Octaviaputritjajadi.blogspot.com said...

coba-coba ceritakan dari sisi cowok bagaimana? haha
siapa tahu gue bisa lebih mengerti dia :P