Translate

Tuesday, October 9, 2012

kisah cinta si cantik dan buruk rupa

Belle adalah seorang gadis muda yang tinggal di kota kecil di Perancis bersama ayahnya yang merupakan seorang penemu bernama Maurice. Belle merasa kota kecil itu cukup membosankan. Belle lebih tertarik untuk berpetualang. Ia gemar mambaca buku, terutama buku dongeng romantis. Belle telah membaca semua koleksi buku di perpustakaan kota.

Ketika Maurice pergi ke pameran, Belle dilamar pemburu sombong, namun idaman para gadis di kota, Gaston. Belle menolak lamarannya. Tidak lama kemudian, dia menemukan kudanya, Philippe, pulang tanpa Maurice sehingga Belle mencari Maurice. Belle sampai di istana mengerikan yang ternyata milik Beast. Belle mendapati Maurice ditangkap Beast. Dengan berani Belle menukar dirinya dengan ayahnya sehingga ayahnya bebas.

Awalnya Belle tidak menyukai Beast yang kasar dan pemarah. Bahkan Belle sempat kabur karena dimarahi Beast akibat sembarangan masuk ke kamar Beast. Belle diserang serigala di hutan sebelum Beast menyusul dan menolongnya. Beast terluka dan Belle kembali lagi ke istana. Hubungan Belle dan Beast menjadi lebih baik. Mereka berteman sampai akhirnya saling mencintai. Namun Beast belum berani menyatakan cintanya pada Belle. Pada saat Beast ingin mengungkapkan perasaannya, Belle malah menyatakan dia rindu ayahnya. Lewat cermin ajaib Beast, Belle melihat Maurice sakit sehingga Belle dibebaskan Beast untuk menemui ayahnya.

Kembali ke kota, Belle dipaksa Gaston menikah. Gaston cemburu karena dia tahu Belle sudah menyukai Beast. Belle dan ayahnya pun dikurung di ruang bawah tanah di rumah Belle. Gaston dan penduduk yang telah dihasut olehnya memburu Beast. Setelah Belle dan Maurice berhasil keluar dari ruang bawah tanah, mereka segera pergi ke istana Beast. Gaston telah masuk ke dalam istana Beast dan berusaha melukai Beast. Beast jauh lebih besar dan kuat dari Gaston, hendak menghancurkan Gaston. Namun, dia tidak melanjutkan tindakannya karena hati Berast telah menjadi lembut. Gaston dengan licik menusuk Beast dari belakang, namun malah dia sendiri jatuh dari balkon kamar Beast dan meninggal.

Belle, mengira Beast telah meninggal, ia sangat sedih dan mengatakan, "Aku mencintaimu" pada Beast. Beast pun berubah menjadi manusia karena cinta Belle. Mereka akhirnya berdansa di istana Beast berserta pelayan Beast yang juga berubah menjadi manusia. Maurice juga datang dan banyak orang berkumpul melihat Belle dan Beast.

http://id.wikipedia.org/wiki/Belle_(Disney)


JIKA CINTA TELAH BERSEMI DALAM HATI, PADANG PASIR LAKSANA TAMAN BUNGA YANG INDAH - SUPRIMAN

MENCINTAI SESEORANG BUKAN BERARTI KITA HANYA MENCINTAI FISIKNYA ATAU HARTANYA TAPI HATINYA. - OCTAVIA PUTRI TJAJADI

No comments: