Translate

Saturday, September 15, 2012

faucet


Ketika saya menyalakan air, saya tahu air itu tidak langsung berasal dari keran. Tetapi, hanya saja keluar melalui keran. Air itu sebenarnya berasal dari pompa air dan cara saya mendapatkannya yaitu melalui keran.
Begitu pula dengan kita, pendapatan yang Tuhan berikan untuk anda mungkin datang melalui pekerjaan atau melalui sesuatu atau pun melalui orang lain. Itulah mengapa kita tidak perlu khawatir dengan keran mana yang akan Tuhan gunakan untuk memenuhi kebutuhan kita. 
Dalam artian, seolah-olah  Ia berkata, "Jika Aku mematikan satu keran, Aku dapat dengan mudah menyalakan keran yang lain. Jika kau kehilangan satu pekerjaan, Aku dapat memberikan pekerjaan yang lain. Bukan pekerjaanmu yang menjadi sumbermu, melainkan Aku. Bukan rekening bank-mu yang menjadi sumbermu melainkan Aku."
Kekhawatiran menyikap situasi-situasi dimana Anda sedang tidak mempercayai Tuhan. Oleh sebab itu, minta Tuhan untuk membantu Anda memahami apa yang menyebabkan Anda tidak mempercayai-Nya dan minta Dia mengajarkan Anda untuk mulai mempercayai-Nya. Pahami bagaimana cara Dia menolong Anda. Selain itu, ketika Anda mulai khawatir, ungkapkan semua kekhawatiran Anda hanya kepada-Nya.

Diri kita bagaikan guci berisikan air, ketika kita membagikan air tersebut kepada orang lain, kita tidak akan kekurangan karena akan ada air baru yang diberikan kepada kita. Ketika kita tidak memberi, air itu tidak tergantikan. - Paskalina Genuk Wulandari, Guru SMAK 2 Penabur Jakarta.

No comments: