Translate

Wednesday, August 10, 2016

ketika gajah bisa terbang

Pada zaman dahulu kala. Gajah dapat terbang seperti seekor Burung. Gajah pun mempunyai sayap, bahkan empat buah sayap yang sangat besar. Gajah terbang adalah kendaraan yang sangat di sukai oleh para Bidadari. Para bidadari menggunangi Gajah ketika mereka melihat keadaan di dunia.
Namun, pada saat manusia sudah di ciptakan dan mulai menempati bumi, tugas Gajah menjadi sangat berkurang. Karena tidak ada pekerjaan, lama-kelamaan Gajah terbang menjadi sangat jahil. Mereka sering mengganggu manusia dan bidadari.

Terkadang, para Gajah terbang selalu berkokok seperti seekor Ayam dan mengganggu tidur manusia. Ketika para Gajah mulai bosan terbang, mereka selalu duduk di atas atap rumah manusia. Sehingga banyak rumah manusia yang roboh dan rusak.

Para Gajah tidak sadar, bahwa tubuh mereka sangat berat. Karena berat badan yang sangat berat mereka bisa merusak apa saja yang ada di sekitar dengan satu kali injakan. Mereka pun sama sekali tidak peduli, meskipun sudah mengganggu kehidupan manusia.

Akhirnya, banyak manusia yang meminta bidadari untuk menyingkirkan Gajah terbang. Para bidadari pun sudah sangat kesal dengan kebiasaan buruk yang di lakukan Gajah terbang. Para bidadari pun meyetujui permintaan manusia untuk menyingkirkan Gajah terbang.

Pada suatu hari, para bidadari mengundang seluruh Gajah terbang untuk berpesta. Para bidadari menyediakan banyak makanan yang sangat enak. Para Gajah pun makan-makanan tersebut dengan sepuasnya, sehingga peut mereka di penuhi makanan.

Karena kekenyangan, para Gajah terbang akhirnya tertidur pulas. Saat itulah, para bidadari mendekati Gajah dan pelan-pelan mareka memotong sayap para Gajah terbang. Kemudian, para bidadari pun memberikan kedua sayap Gajah kepada Burung Merak. Dua lagi sisanya di tancapkan ke pohon pisang. Karena itulah BurungMerak mempunyai ekor yang besar dan pohon pisang memuliki daun yang sangat besar.

Setelah lama tertidur. Para Gajah terbang pun terbangun. Pada saat mereka bangun, mereka sangat terkejut karena melihat sayap mereka hilang. Para Gajah pun sangat marah. Mereka mengahncurkan segala isi yang ada di kahyangan. Para bidadari pun sangat terkejut melihat kemarahan Gajah yang tidak bisa mereda.

Karena kemarahan Gajah yang terus menerus meluap. Akhirnya, para bidadari sepakat untuk mengirimkan para Gajah ke bumi. Sesampainya Gajah di bumi. Mereka langsung berlari ke dalam hutan belantara dan menetap untuk tinggal di sana

Pesan moral:
Ketika kamu memiliki kemampuam dan kekuasaan jangalah berlaku sewenang wenang terhadap orang lain


Sumber: dongengceritarakyat.com

No comments: