Translate

Sunday, October 11, 2015

mimpi buku, hantu, dan mata air

Semalam gue mimpi absurd again. Di dalam mimpi gue sama sahabat gue dari SMA, pergi ke toko buku. Gue suka banget toko buku ini karena lengkap. Dari buku anak-anak sampai buku orang tua. Nah, temen gue ini dapat beberapa buku yang dia suka. Terus dia duduk di tempat baca, bahkan tempat bacanya bagus banget dan nyaman. Terus gue jalan-jalan ke tempat buku anak kecil. Disitu ada tempat khusus buku anak-anak bagian tokoh dunia. Disamping raknya, ada buku imajinasi gitu. Gue baca-baca. Gue menemukan sebuah buku lucu yang gue bawa ke tempat baca dan mulai cerita ke temen gue ini tentang buku lucu. Entahlah di dalam mimpi gue, buku ini lucu. Kemudian, pas gue lagi cerita gue ngeliat temen SD gue yang kemarin gue mimpiin juga. Buru-buru gue ajak temen SMA gue ini keluar dari toko buku. Temen SD gue ini cuma liatin aja.

Di tengah jalan, gue ngeliat banyak hantu atau bahkan monster yang kayak di scooby doo. Aneh-aneh. Sampai di rumah, temen SD gue pun udah ada di rumah gue. Dan dia bilang kalau dia juga liat hal yang sama ada hantu dan monster. Terus dia menyarankan akan lebih baik tetap bersama, jadi monster-monster itu gak bisa nyakitin kita. Gue nurut aja. Kita pergi dari rumah gue.

Kita jalan melewati gurun pasir tapi ada beberapa pohon yang ditumbuhin semak-semak berduri. Banyak duri-duri. Gue bilang sama temen SD gue ini, kalau gue capek. Akhirnya kita duduk di dekat salah satu pohon. Dan kita tertidur sebentar. Gak lama, temen SD gue ini kebangun dan dia bangunin gue. Kita tergenang air. Temen gue datangin sebuah pohon yang agak jauh karena dia lihat mata air, "Ta sini ada mata air dekat duri." Pas lagi liat-liat mata air, monsternya datang, jadi kita berdua kabur lagi pergi.

Kita kabur lagi sampa malam dan tiba di sebuah kota terpencil gak ada orang. Temen SD gue nyari hotel dan kita nginep di hotel itu. Gak lama gue kebangun.

No comments: