Translate

Tuesday, December 2, 2014

layang-layang

Kuambil buluh sebatang
Kupotong sama panjang
Kuraut dan kuikat dengkan tali panjangá
Kujadikan layang-layang

Bermain berlari
Bermain layang-layang
Berlari kubawa ke tanah lapang
Hatiku riang dan senang

Ayooo, siapa yang gak kenal sama lagu ini? Lagu lama dan lagu anak-anak juga. haha
Jadi kisahnya, tadi di tengah jalan gue melihat beberapa anak laki-laki dan anak perempuan sedang main layang-layang. Makanya, tiba-tiba kepikiran aja untuk membuat post ini. hehe

Percaya gak kalau hidup kita itu ibaratkan layang-layang?
Kalau ada angin (keberuntungan) kita bisa diatas.
Kalau tidak ada angin kita gak terbang.
Bisa dikata angin itu lingkungan sekitar kita dan layang-layangnya sendiri adalah diri kita masing-masing.
Coba bayangin kalau layang-layang lemnya gak kuat, atau kertasnya robek, atau gak ada talinya. Gimana mau terbang? Sama nih kayak diri kita. Kalau diri kita aja belum memberikan yang terbaik, ya jangan harap layang-layang itu bisa terbang tinggi.

No comments: