Translate

Sunday, September 28, 2014

semua orang unik termasuk anak-anak

Mau nulis tapi bingung dan gak tau mau nulis apa. Belum ada inspirasi rasanya. Akhir-akhir ini cuma lagi sibuk KKP alias Kuliah Kerja Praktik. Bahas KKP gue aja deh. Gue magang di sebuah Daycare and preschool di daerah Setia Budi. Daycare ini baru berdiri sekitar satu tahun lalu.

Tugas gue di sini, ya mirip pengasuh bayi tapi gak bayi-bayi amat, anak kecil lah soalnya mereka berusia 1.5 tahun sampai maksimal 5 tahun. Nah yang mau gue ceritakan itu adalah gue banyak belajar dari anak-anak ini. Mereka unik. Mereka punya banyak keunggulan dan kelemahan masing-masing.

Salah satunya, Baim, dia berusia 2 tahun. Baim suka makan pisang dan makan-makanan lainnya. Dia gampang banget bersosialisasi sama orang baru, dia suka ngajak main. Tapi sayang, kalau keinginannya gak terpenuhi dia nangis.

Arka, anak ini berusia 2 tahun lebih, mungkin hampir 3 tahun. Dia anak yang diam, anteng, tapi susah dideketin sama orang baru (mungkin belum percaya). Arka suka pakai baju polisi dan Ronaldo. Tipe anak yang lebih suka memperhatikan sekitar.

Bumi, anak yang berusia 2 taun lebih ini sulit banget buat makan. Kecuali makan puding. Dia suka main sendiri, mudah nangis, tapi gemesin.

Cia, anak perempuan ini berusia 2 tahun. Kalau ada orang baru, dia gampang nangis. Tapi kalau udah deket, gak mau dilepas. Takut sama tikus dan lucu.

Naya, anak ini berusia 3 tahun. Cantik, hitam manis, lucu, tapi rewel. Pinter makan sendiri. Suka bersosialisasi,

Masih ada anak lain. Tapi yang mau gue bahas adalah SEMUA ANAK UNIK. Buat para orangtua, maklum kok anak-anaknya masih rewel dan nakal. Namanya juga anak kecil. AJARI MEREKA PELAN-PELAN. Mereka mengerti kok apa yang kita ucapkan dan lakukan. BERKATA DAN BERBUAT HATI-HATI DI DEPAN ANAK-ANAK.

No comments: