Translate

Monday, July 7, 2014

pacar setia atau tidak? Lihat dari keluarganya

Sebagai wanita, Anda pasti ingin memiliki suami yang setia. Wajar jika Anda was-was dan berpikir "Pacar saya nanti akan setia tidak ya setelah menikah?" Memang tidak ada jaminan pasti seseorang akan setia atau tidak (bahkan diri Anda sendiri). Namun, sebuah penelitian terbaru bisa memberi jalan cerah.

Lihat riwayat keluarganya
Dilansir oleh Geniusbeauty.com, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Charles University, Republik Ceko menunjukkan bahwa ada cara mudah untuk melihat apakah pasangan Anda berpotensi selingkuh atau tidak di masa yang akan datang. Salah satu caranya adalah melihat riwayat keluarga si pria.

Penelitian menunjukkan bahwa anak laki-laki yang besar pada keluarga di mana ayahnya berselingkuh, maka kemungkinan dia akan melakukan hal yang sama. Seringkali perselingkuhan sang ayah meninggalkan kenangan, sehingga saat sudah dewasa, kenangan itu seolah jadi pembenaran anak laki-laki untuk melakukan hal yang sama.

Hal berbeda terjadi di kubu wanita. Jika dalam keluarga sang wanita ada perselingkuhan yang dilakukan ibu, biasanya hal ini tidak memberi pengaruh pada anak perempuannya.

Alasan selingkuh pria dan wanita berbeda
Masih pada penelitian yang sama, ditemukan bahwa pria dan wanita memiliki alasan selingkuh yang berbeda. Pria seringkali selingkuh karena hal-hal yang berhubungan dengan seksualitas, sedangkan wanita berselingkuh karena butuh kehangatan, kemanjaan dan perhatian.

Penyesalan dalam perselingkuhan
Ada yang mengatakan bahwa pria seringkali tidak kapok berselingkuh. Faktanya, lebih dari separuh pria merasa sangat menyesal karena sudah berselingkuh. Lebih dari 56 persen pria menyesal telah melanggar kepercayaan istri mereka dan menyesal telah berselingkuh.

Sumber: vemale

No comments: