Translate

Friday, June 13, 2014

5 alasan pria lebih suka menjomblo

Anda sering heran melihat pria yang sudah lama banget jomblo tapi santai saja dengan statusnya? Sebenarnya dia nggak jelek-jelek banget, kerjaan lumayan oke, dan ada beberapa wanita yang PDKT, tapi kok dia betah menjomblo.

Inilah beberapa alasan mereka.

Punya Pacar Itu Merepotkan
Sebagian pria berpikir punya pacar itu merepotkan. Harus sering bertanya kabar dia, memperhatikan dia bergaul dengan siapa saja, memastikan sang pacar tidak selingkuh dan sebagainya. Kadang hal ini sangat menyita waktu. Ada sebagian pria yang belum mau direpotkan dengan hal seperti ini dan lebih konsentrasi pada hal lain.

Masih Ingin Konsentrasi Kerja
Inilah salah satu alasan pria yang belum mau pacaran dulu. Pria di usia 20 tahunan sudah memiliki pemikiran tentang kemapanan hidup dan karir yang bagus. Maka mereka seringkali ingin fokus dalam hal ini. Sementara itu, pacaran dan sebagainya bisa menyusul.

Belum Siap Menikah
Ada banyak pria yang takut dikejar-kejar target menikah jika sudah pacaran. Maka dia sengaja tidak menjalin hubungan dulu hingga dirinya siap, baik kesiapan secara mental ataupun materi.

Trauma Hubungan Sebelumnya
Di sisi lain, ada juga pria yang trauma dengan hubungan cinta sebelumnya. Salah satu sahabat kami, sebut saja Adi mengaku masih trauma dengan hubungan sebelumnya. Dia sudah di tahap 80 persen persiapan pernikahan, namun sang calon istri selingkuh dengan mantan pacarnya. Peristiwa pahit itu membuat Adi masih enggan menjalin hubungan cinta lagi.

Belum Ada Wanita Yang Pas
Boleh saja ada banyak wanita PDKT ke pria ini, namun setiap pria punya pertimbangan sendiri untuk menentukan wanita mana yang cocok menjadi pendamping hidupnya. Jika sosok itu belum ditemukan, ada pria yang bersedia menunggu lama.

Sumber: vemale

No comments: