Translate

Wednesday, May 14, 2014

semua orang mencoba menghibur gue

Gimana ya, mau nangis kalau inget UAS hari ini. UASnya itu mirip sidang tapi rame-rame sama anggota kelompok. Jadi udah buat paper, terus harus menjelaskannya didepan dosen atau asdos gitu. Nah, sialnya gue selalu dapet pertanyaan yang gue gak bisa. Sedangkan, pertanyaan temen-temen gue, pengen gue jawab dan gue bisa. Tapi gak boleh. Karena yang berhak jawab ya cuma orang yang disuruh doank.

Balik ke judul atas, jadi selesai kompre gue udah kebelet buat toilet dan gak bisa mikir gitu deh plus sakit perut gara-gara penyakit bulanan. Bawaannya pengen kabur ke toilet. Temen-temen sekelompok nyoba menghibur gue gitu. Tenang-tenang dan segala hal. Tapi gue sendiri gak bisa tenang, selalu kepikiran dan stres sampe sekarang.

Jem 9an gue ke apartemen temen gue buat tiduran gara-gara sakit perut yang sangat sampe sekitar jem 11an dan bakal ngumpulin UAS jem 12. Ya udah diapartemen semua juga menghibur gue. Ada 3 temen gue disana. Gue juga curhat sama temen gue yang lain dan dia menganjurkan gue buat doa Novena. Gue akan coba doa ini, kalau kata orang ini doa bisa terkabul kenapa gak gue coba kan? Gue udah bener-bener pasrah deh. Takut banget. Takut gak lulus. Soalnya kalo gak lulus, semester 8 gue harus ngambil mata kuliah lain yang padet gitu. Ini udah gue atur sih.Selesai ngumpulin UAS, gue langsung balik gara-gara sakit perut.

Dihalte busway ada seorang penjaga tiket yang tersenyum ke gue dan berkata, "Tumben mbak senyum. Semoga harinya indah ya mbak." Dalam hati gue, 'Kenapa gue keliatan senyum? Padahal gue lagi stres banget.Tapi terima kasih pak, udah buat gue senyum walau terpaksa."

Dibus, seorang anak kecil dan emaknya duduk didepan gue. Gue kan pegangan tiang biar gak jatoh. Anak perempuan ini pegang tangan gue dan senyum ke gue. Pegang tas gue dan emaknya ngelarang anaknya gitu.Mungkin anak ini mau menghibur gue.

Malem hari, ade gue juga bilang, "Santai ajalah. Kan nilainya belom keluar." Tapi gue udah kebawa stres jadi gak bisa santai dan tenang.

Gimana donk? Ah gak tau deh, gue stres hari ini. Gara-gara UAS kompre. Mana minggu depan gue UAS kompre mata kuliah lain dengan dosen yang sama lagi.

No comments: