Translate

Friday, May 2, 2014

pacaran bukan malu-maluin

Pernah gak liat orang yang pacaran terus peluk-pelukan di depan umum?
Pernah gak liat orang mesra-mesraan di depan umum?
Pernah gak liat orang yang pacaran terus cium-ciuman di depan umum?
Pasti jawabannya pernah.

Nah ini mau gue bahas. Yang gue liat adalah sepasang cewe-cowo muda yang berpacaran di halte busway. Mereka lagi ngantri. Terus yang cowo berdiri dibelakangnya yang cewe. Tapi tangannya meluk perut cewenya. Terus cowonya nyium pipi cewenya. Dan detail lain yang malas gue ceritakan karena menurut gue itu kelewatan. Orang sekitar sih, sepertinya males ngeliatnya. Adanya maen hp, nunduk, buang muka, ngobrol, dan bisik-bisik.

Oke lanjut, yang mau gue bahas disini adalah perilakuannya. Boleh kok pacaran, tapi yang sopan. Ini di halte lho. Emang gak malu diliatin orang banyak? Terus apa perlu diumbar-umbar gitu kemesraannya?

Sebagai perempuan, elo mau dicap jelek sama orang lain? Elo mau direndahkan? Kalo jawabannya iya, ya udah. Berperilaku kayak gitu aja. Jadi jangan salahin kalau terjadi pelecehan ataupun pemerkosaan. Orang yang pake baju dan berperilaku biasa aja bisa jadi korban pelecehan atau perkosaan. Gimana kalo elo yang mancing? Inget ya, dimana-dimana kucing kalo dikasih ikan gak bakal nolak!

Sebagai laki-laki, elo gak malu? Memperlakukan perempuan elo gitu? Dan dilihat orang lain? Seandainya perempuan itu ibu atau adik elo atau kakak elo atau sodara elo berperilaku gitu. Apa elo gak malu? Tetep terima walaupun itu pacarnya yang ngelakuin? Ya pikir dulu deh sebelom berbuat aneh-aneh.

Gue gak nyalahin kok kalau mau pacaran yang mesra, tapi liat keadaan dan situasi. Gak perlu diumbar-umbar lebay gitu. Ini di depan orang banyak aja berani ngelakuinnya, gimana kalau cuma berdua?

Ini sebagai tambahan aja ya, gue sempet dapet duduk dibus. Nah ada supir sama 2orang petugas patroli. Terus dijalan ada cewe pake rok mini, tank top, dan rambut panjang. Ketiga cowo ini malah bilang, "wah oke itu.". "Weits dah!" "Kalau gak dibuktiin mana tau cewe apa bencong."

Inget, cowo itu kan makluk visual. Nah kalau elo yang baru pacaran aja mesra-mesraan gitu. Ya pikirin lagi aja kedepannya gimana. Pertimbangin kata-kata tambahan gue itu!

Pacaran itu buat jenjang pernikahan. Jadi jangan melakukan hal aneh-aneh. - Octavia Putri Tjajadi.

No comments: