Translate

Wednesday, May 7, 2014

kesimpulan dan saran cerita

Entah kenapa gue suka bikin orang berasa berbunga-bunga. Haha eh bukan gue tukang PHP lho. Beda!
Gue suka aja ngasih saran ke temen gue yang cewe (dari cerita mereka) tentang cowo yang mereka suka.
Gue bisa aja lihat sisi positifnya. Tapi gak tau sih sisi positif apa gimana, gue cuma ngikutin feeling gue aja. Kira-kira kalau dari perilaku para cowo ini ke temen gue yang cewe, dia suka apa gak. Kadang dari cerita temen gue yang cowo, yang sering cerita tentang gebetannya juga suka gue kasih saran kok.

Tukang PHP kan cuma pemberi harapan palsu dan gue gak termasuk. Yang biasanya ngasih harapan kan pasangan. Gue mah cuma mendengarkan cerita dan kemudian ngasih saran yang sesuai. Yang masuk akal aja. Kalau emang ada titik cerah dari hubungan mereka ya, siapa tau jadi. haha sekecil apapun peluang, gue akan liat dari cerita mereka. hihi

Apa lagi kalau dua orang (cewe-cowo) itu temen gue, biasanya gue bantuin. Tapi yang pasti gue harus yakinin dulu, mereka beneran serius buat ngejalanin hubungan atau cuma cari pacar dan main-main. Biasanya gak gue bantuin kalau yang buat main-main. Ya bisa dikata gue semacam makcomblang. hihi

Sebenernya yang gue lakuin itu simple. Cuma mendengarkan dari cerita mereka dan gue cari informasi detail. Terus liat gerak-gerik mereka dan terutama MATA. Karena menurut gue, mata itu gak pernah bisa boong. Tapi gak tau juga sih, balik lagi ke feeling gue. Menurut gue, ketika orang jatuh cinta atau punya rasa suka: 1. mata mereka saling berbunga-bunga. (kalau saling suka; kalau cuma sepihak ya cuma 1 orang aja yang punya mata gitu), 2. cara pandangnya beda ke orang lain. (kalau suka; biasanya ada rasa yang beda, gimana ya pokoknya beda deh antara liat A, liat B, liat C, liat orang yang disuka. Pokoknya beda), 3. senyuman (kalau suka; senyumannya beda. Gimana jelasinnya ya, cara senyum ke temen sama ke orang yang disuka itu beda. Tapi susah jelasinnya.)

Gue gak salahkan ya ngasih sisi terangnya? Itu kan juga dipaparkan dari cerita mereka. Gue cuma memberikan kesimpulan dan saran.

By the way, feeling gue ini gak pernah berlaku ke diri gue sendiri ya. Karena gue gak bisa ngeliat orang lain berperilaku ke gue. Gue hanya bisa mengamati kedua orang yang saling liat-liatan itu. :)

No comments: