Translate

Monday, May 19, 2014

fireworks!

Pernah marah sampe pengen ngegampar orang gak?
Pernah marah sampe rasanya pengen nangis karena gak kuat nahan emosinya?
Pernah marah sampe pengen teriak yang kenceng gak?
Gue rasa pernah dan gue memakluminya kok. Gue tau ada titik dimana kita (yang marah) pengen meledak banget. Tapi inget JANGAN SAMPE NYAKITIN ORANG karena apa yang udah kita keluarin dari mulut udah gak bisa ditarik lagi dengan kata maaf sekali pun.

Fire = api
Works = yang sedang kerja/orang kerja
seharusnya fireworks adalah api yang sedang bekerja. (pengartian begonya) haha
Api ibarat kemarahan atau emosi yang membara. Ketika disulut, maka bisa meledak sewaktu-waktu.

Gue sempet marah sama seorang temen gue di kampus. Kalau gue kan orangnya cengeng. Jadi gampang nangis. Abis marah sama tuh orang gue langsung ngabur buat nangis. Oke balik lagi ke permasalahan ini. Sebenernya masalahnya sepele, gara-gara perdebatan kepanitiaan yang sedikit gak fair dan gue menyebutkan seseorang dari geng dia termasuk sebagai orang yang gak fair tadi. Bahkan beberapa temen gue juga merasakan hal ini dan sedikit membela gue lewat chat pribadi, karena perdebatan ini berlangsung di grup. DAN gue keluar dari grup. Cape berdebat. Temen gue ini ngerasa gue menyalahkan dia atau apalah. Gue sempet bahas anak eksis juga dan mungkin dia ngerasa anak eksis, jadi sensi. Ya pokoknya jadi sedikit berantem.

Setelah gue keluar dari grup pun, dia chat pribadi ke gue dan masih bahas masalah ini. Males gue landeninnya. Ya udah gue diemin deh. Kejadian ini malem dan ya udah. Gue buru-buru meluk Andrew gue. hihi my big teddy, Andrew. Pooh gue dikasih nama Mario. KISAHNYA PANJANG!
Sempet beberapa hari kita saling menghindar. Hari Jumatnya, dia nyapa gue duluan. Ya udah, selesai masalahnya. Tapi balik ke sisi marahnya. Gue mikir sih, kenapa gak pas gue marah itu gue jadikan alat buat gue mengembangkan diri. Misalnya, pas gue nangis itu gue ngarang cerita sedih atau apa kek. Buat lagu kek. Kan lebih berasa tuh sedihnya. haha

Intinya, api kemarahan bisa diubah menjadi hal positif biar diri kita berkembang. Sama kayak api yang jika disulutkan ke kembang api bisa aja meledak dan menjadikan sesuatu yang indah. :)

PS: kejadian berantemnya udah lama lhoo yaaaa

No comments: