Translate

Tuesday, May 6, 2014

do you wanna built a ... ?

Do you wanna build a snowman?
Come on, let's go and play!
I never see you anymore.
Come out the door.
It's like you've gone away.

Siapa yang gak kenal lagu ini? Kayaknya jarang banget deh. Kebanyakan pasti kenal. Apa lagi yang nanyi anak kecil imut gitu, si Anna dari film Frozen. Kalau gak tau coba cari dan dengerin lagunya.

Apa sih maksudnya gue suruh elo dengerin? Ya sebenernya cuma buat hiburan aja. Haha gak deng, gue pengen elo tau kalau di lirik itu tersirat seorang anak kecil pengen ngajak main dengan cara ngerayu orang. Plus sebenernya pengen ketemu sama orang yang dirayu itu, buat diajak main.

Gimana sih kalau dikaitin sama hidup kita yang udah dewasa/gede? Gampang banget. Sebenernya kita pengen sesuatu dan kita akan berusaha untuk ngedapetin sesuatu itu kan? Ya lewat rayuan, lewat candaan, lewat curhat, lewat nangis buat ngelampiasinnya, lewat teriak biar lega, dan lewat segala cara biar perasaan serta pikiran kita lebih baik.

Nah si Anna kecil ini pengen main sama Elsa, kakaknya. Lewat main inilah mereka bisa deket dan lebih akrab. Sayangnya si Elsa udah ngerasa bersalah dan gak pengen "nyakitin lagi" adiknya. Ya gitu deh. Gue gak akan bahas film ini kok. Hehe

Balik lagi deh sama judul, do you wanna built a ...? Apa sih cita-cita elo? Elo pengen ngebuat apa? Elo pengen jadi apa? Apa tujuan cita-cita elo? Apa yang pengen elo capai saat ini? Apa yang lagi ada di otak elo dan ngeganjel sih? Ide baru apa ya yang lagi asik dibuat? Enakan ngapain ya? Apa rencana elo 5 sampe 10 tahun lagi? Apa kabar ya temen-temen elo? Kira-kira kalau ngumpul sama mereka bikin apa yang seru?

Elo boleh banget kok ambil kertas dan tulis semua jawaban dari pertanyaan gue diatas. Itu bakal jadi alat bantu buat elo biar bisa berimajinasi.

Seperti Anna kecil yang pengen ketemu Elsa, dia bakal ngelakuin apa pun. Balik lagi ke elo, elo pasti bisa kok kalau mau tanamin di diri elo buat tetap berharap, bermimpi, dan mecapai cita-cita elo. Terutama harapan elo ke depan. Raih cita-cita elo. Bagi yang menurut dirinya udah gak bisa lagi meraih cita-cita atau merasa terlambat, kenapa gak mulai dari bersyukur? Syukurin apa yang udah di dapat sekarang. Elo masih bisa bantu orang lain buat mencapai cita-citanya kok.

Tuhan gak pernah tidur dan akan memberikan berkat-Nya kepada orang yang mau berbagi. - Octavia Putri Tjajadi.

No comments: