Translate

Thursday, May 1, 2014

beda orang ya beda pikiran

Hidup itu indah, gak sih?
Hidup itu indah, kan?
Hidup itu indah, ya?
Tiga pertanyaan ini akan mendapatkan jawaban dan tanggapan yang beda.
Coba aja jawab sendiri dan kasih alasannya.

Kenapa beda? Karena ketiga pertanyaan ini punya makna yang beda. Kalau gue yang ditanya, gue akan jawab seperti ini:
Pertanyaan satu --> Iya sih indah, tapi berasa ada yang kurang aja.
Pertanyaan dua --> iya indah kok, soalnya ada orang lain yang melengkapi hidup gue.
Pertanyaan tiga --> indah donk, liat aja ada pelangi di langit setelah hujan.

Sebenernya apa sih yang mau gue bahas di sini? Masalah pertanyaan yang beda belakangnya doank? Apa perkataan orang? Atau apa? Jawabannya adalah beda omongan, beda arti, beda tanggapan yang di dapat.

Gue cuma mau ngebahas ini karena ada masalah komunikasi di antara temen-temen gue, gak temen secara angkatan atau temen peer sih. Ya pokoknya temen aja. Yang sebenernya ini tuh HANYA masalah pemilihan kata doank kok. Mereka berantem bahkan sampai muncul gosip di salah satu pihak. Ya gue sebagai temen mereka ngerasa gak enak aja. Masalah gini kan bisa diomongin baik-baik. Dibahas pelan-pelan. Sama jangan pake emosi. Gue yakin masalah ini selesai kok. Karena gue sebagai orang netral dan pendengar ngerasa ini cuma masalah komunikasi aja.

Inget ya, orang lain bukan diri kita. Kita gak bisa menyamakan mereka dengan diri kita. Semirip-miripnya kita dengan orang itu, pasti ada bedanya. Kadang aja kita bingung sama diri sendiri, gimana sama orang lain? - Octavia Putri Tjajadi.

No comments: