Translate

Saturday, November 30, 2013

aku

Dahulu orang harus sakti dulu untuk melihat semesta alam, sekarang telah banyak teropong sakti yang mampu merekam pergerakan alam semesta. Melihat alam semesta, tak ada kata-kata yang dapat mewakili apapun utu mengungkapkan sesuatu yang berada di luar batas pengetahuan manusia.

Melihat tanpa persepsi, mendengar tanpa telinga, bicara tanpa berkata. Merasakan tanpa menyentuh, menyadari semua itu ada dan dirasakan bahwa diri manusia juga adalah bagian dari semesta, terdiri dari milyaran sel yang terus bergerak hidup dan mati, peredaran udara dalam tubuh, proses respirasi, oksidasi, dan semua gerak0gerik organ tubuh, yang bekerja dengan sendirinya, tanpa harus dikendalika oleh si AKU.

Karena si AKU terlalu sibuk berpersepsi, terlalu sibuk melihat keluar, mendengar keluar, merasakan dengan perasaan dan sensitivitas antara suka dan tidak suka, AKU terlalu banyak bicara tentang diriKU, milikKU, PunyaKU, KekuataanKU, CintaKU, HargadiriKU, EgoKU, dan semua tentang AKU.

Melupakan bahwa tubuh ini berproses tanpa AKU dan bukan milikKU, akan terpisah dan berubah dariKU, akan ditinggalkan dan terurai karena sakit, dan penyakit. Tubuh yang dibanggakan akan berubah. Tidak dapat dikendalikan, penyakit datang menyerang dan menggerogoti, sudah tak mampu dipantau lagi oleh si AKU.

Karena AKU hanya memikirkan perasaan, persepsi, dan semua tentang keuntungan dan kemenanganKU.

Mari mulai kenali AKU, tundukkan AKU, dan Hadapi AKU, karena AKU sesungguhnya bukan milikKU.

Sumber: Shi Neng Xiu. 2013. The Secret Of Life. Jakarta: Mudita Center.

Tuesday, November 26, 2013

hal yang membuat pasangan bertengkar

Menjalin sebuah hubungan tidak mudah. Tidak hanya selalu bahagia yang Anda rasa, ada kalanya Anda bertengkar karena suatu hal. Jangan khawatir Ladies, karena pertengkaran kecil bisa membuat hubungan Anda semakin kuat. Dilansir dari tinybites.me, ini lho Ladies hal-hal yang paling sering membuat Anda berantem.

Rencana liburan
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita lebih ingin berlibur ke suatu tempat yang jauh dan membuat mereka lupa akan kebiasaan sehari-hari mereka. Sedangkan para lelaki lebih senang untuk tidur di rumah saat liburan.

Tradisi
Kalau Anda adalah pasangan yang sudah menikah dan tinggal jauh dari rumah orangtua, biasanya suami lebih sering ingin untuk pulang ke rumah menikmati masakan orangtua. Sedangkan Anda lebih senang di rumah memasak untuk keluarga.

Me time
Sesekali pasti Anda ingin untuk menikmati waktu sendiri, sedangkan pasangan Anda merasa kalau waktu yang Anda habiskan terlalu lama.

Tempat kencan
Memutuskan untuk memilih tempat kencan bisa membuat Anda bertengkar lho Ladies. Contohnya saja si dia lagi ingin nonton film action di bioskop, tapi ternyata Anda lebih memilih ingin ke cafe romantis yang baru saja buka.

Pertengkaran keluarga
Bertambahnya jumlah anggota keluarga setelah Anda menikah bisa menimbulkan masalah. Misalnya saja ketika Anda berlibur ke rumah orang tua, saat Anda pulang tiba-tiba orang tua tidak mengijinkan Anda pulang. Ada baiknya jika terjadi masalah seperti ini, bicarakan baik-baik dengan suami Anda.

Pekerjaan
Bersyukurlah Anda kalau Anda memiliki pasangan yang sangat mengerti pekerjaan Anda. Tetapi ada beberapa pasangan yang merasa waktu Anda di kantor terlalu lama lalu mempermasalahkannya.

Komunikasi
Semua orang tahu bahwa kunci suksesnya sebuah hubungan adalah komunikasi yang lancar. Bisa jadi saat Anda ingin bercerita tentang hari-hari Anda di kantor, ternyata si dia lebih ingin duduk dan menonton TV. Hal-hal kecil seperti ini sering membuat Anda bertengkar Ladies.

Pekerjaan rumah
Anda merasa kalau Anda sudah mengerjakan semua pekerjaan Anda, tetapi suami Anda merasa ia sudah lebih banyak mengerjakan pekerjaan rumah. Ada baiknya jika Anda membuat daftar pekerjaan dan mencentangnya jika sudah Anda kerjakan.

Cemburu
Sangat mudah untuk cemburu ketika Anda sedang menjalani sebuah hubungan. Komunikasi adalah penyelesaian yang baik Ladies. Bicarakan pada si dia kepada siapa Anda cemburu, sehingga si dia juga bisa menjaga jarak dan menjaga perasaan Anda.

Agama
Masalah yang satu ini sangat sensitif ya Ladies. Apalagi untuk Anda pasangan yang berbeda keyakinan. Masalah agama kerap menjadi masalah putusnya sebuah hubungan.

Nah, seringkali masalah-masalah kecil yang membuat Anda bertengkar ya. Meskipun berantem itu baik untuk menguatkan hubungan, berantem yang terlalu sering juga menandakan hubungan yang tidak sehat lho.

Sumber: vemale

Monday, November 25, 2013

kebaikan hati

Awali hari ini dengan pikiran baik, ucapan baik, dan perbuatan baik. Tujuan yang baik akan mendapat berkah dan keberuntungan yang datang entah dari mana. Karena pikiran yang baik akan menarik semua unsur dan gelombang yang baik pula. Dan sebaliknya, hal yang jelek akan terjadi bila pikiran kita dipenuhi oleh hal-hal yang negatif.

Bila masa lalu telah terjadi dan tak bisa diulang kembali, biarlah semua itu terjadi. Bila masa kemarin baru saja terjadi, selama masih bisa diperbaiki, agar masa mendatang tidak terulang kembali.

Bila kita memiliki sesuatu yang mengganjal, keluarkanlah ganjalan itu sebelum kita terganjar. Bila kita memiliki kesalahan, akui kesalahan dan minta maaf pada yang bersangkutan, agar tidak terjadi salah paham berkepanjangan. Sungguh mudah menilai seseorang, tetapi sulit menilai dan mengerti diri sendiri. Sebenarnya, jika mengerti diri sendiri saja sulit, lantas bagaimana kita bisa mengerti perasaan orang lain?

Sumber: Shi Neng Xiu. 2013. The Secret Of Life. Jakarta: Mudita Center.

Friday, November 22, 2013

galau

Saat kegalauan muncul, ditambah dengan persepsi dan bentuk-bentuk pikiran, semakin komplekslah persoalan yang ada. Kita mampu menjadi sutradara film ation, sedih, maupun horor sekalipun. Diri sendiri sekaligus menjadi pemerannya, bisa menjadi pemain antagonis, ataupun protagonis.

Apapun yang dilihat orang terhadap kita, semua terkadang semu belum bisa mengetahui isi hati seorang pemain lakon tersebut. Semakin galau, alur film semakin berantakan dan berakhir mneyedihkan bukan menjadikan hidup semakin indah melainkan semakin parah adanya.

Resep biar tidak galau? Banykalah BERGAUL dengan orang bijaksana. Belajar akan arti kehidupan dan bisa merasaka GALAU di tengah ketidakberdayaan.

Sumber: Shi Neng Xiu. 2013. The Secret Of Life. Jakarta: Mudita Center.

Monday, November 18, 2013

suka, sayang, cinta

SUKA
Saat menyukai seseorang, anda ingin memiliki orang itu dengan keegoisan, sehingga anda melakukan segala untuk mendapatkannya.
Saat bersama orang yang anda suka, anda ingin menciumnya.
Saat orang yang anda sukai menangis, anda akan berkata, "sudah jangan menangis"
Saat orang yang anda sukai menyakiti anda, anda akan marah dan tidak ingin bicara lagi dengannya.
Anda akan memaksa agar orang itu menyukai anda dengan berbagai cara, meskipun ia tidak menyukai anda.
Anda akan menemani orang yang anda suka jika merasa hal itu menguntungkan.

SAYANG
Saat menyayangi seseorang, anda ingin membuatnya selalu bahagia. Kebahagian itu tidak hanya untuk anda sendiri, melainkan juga untuknya.
Saat bersama orang yang anda sayangi, anda ingin memeluk dan memegang erat tangannya. Sebab anda tidak ingin kehilangan dirinya.
Saat orang yang anda sayangi menangis, anda akan menangis bersamanya.
Saat orang yang anda sayangi marah, anda akan menangis.
Anda akan membiarkannya memilih seseorang yang terbaik untuknya.
Anda akan menemani orang yang anda sayangi setiap ia membutuhkan.

CINTA
Saat mencintai seseorang, anda akan rela berkorban dan melakukan apa pun demi orang yang anda cintai.
Saat orang yang anda cintai menangis, anda akan membiarkan ia menangis dalam pelukan anda dan anda berusaha membantu menyelesaikan masalahnya.
Saat orang yang anda cintai marah, anda akan menganggap bahwa itu kesalahan yang tidak disengaja.
Anda akan selalu menantinya dengan setia.

Windrawan, P. 2013. The Pillow of Love. Yogyakarta: Ping!

Friday, November 15, 2013

buat seseorang

Entah apa yang ngebuat gue berani nulis ini malem-malem ditambah air mata. Mungkin gara-gara efek ujan dan abis curhat sama sahabat-sahabat gue. HAHA atau abis ngeliat lo didepan lift tadi siang. :) Ya gue gak tau sih, lo baca atau gak. Cuma ini cara buat gue ngungkapin rasa dan gue gak butuh apa-apa kok. Karena gue terlalu takut, terlalu gensi, atau terlalu berharap lebih sama lo. Tapi jujur deh, gue seneng tentang semua kisah kita.

Mungkin awal kita ketemu, gak sengaja. Ya cuma duduk sebelahan saat ada kepanitiaan. Terus ya udah. Gue biasa aja kok sama lo waktu itu. Karena gue udah tanamin di diri gue, gue harus bisa profesional. Ini kerja. Gue gak boleh melibatkan rasa apa pun. Pikiran apapun. Apalagi bawa-bawa hati. Termasuk dikepanitiaan lainnya.

Sampe 2 bulan berlanjut, lo sempet isengin gue dan gue sadar, ternyata lo tuh gak sekaku itu. Lo bisa iseng. Lo bisa ngelucu. Lo bisa bikin mood gue naek turun. Ya lo. Gue selalu telat ngeliat sisi lainnya itu.

Sampe gue dapet sebuah masalah yang lo kasih saran ke gue dan ternyata saran lo itu berhasil dimata bokap gue. Gue merasa bersyukur banget. Jujur gue itu orang feeling yang selalu pake perasaan tanpa mikir. Beda nih sama lo yang pemikir. Lo bisa mikirin apa pun dan se-simple itu. Hal ini membuat gue ngerasa gue butuh seseorang yang bisa membantu gue berpikir. Seseorang yang siap disamping gue. Seseorang yang mau berbagi cerita. Seseorang yang mau peduli.

Besoknya, gue sakit. Ya sakit dan gue tidur seharian, entah terlalu banyak yang dipikirin atau apa. Pokoknya gue sakit. Gue bener-bener gak pegang hp sedikit pun. Gue gak seperti yang lo liat setiap hari, selalu tersenyum dan terlihat tegar. Kadang gue menyangkal perasaan gue sendiri. Gue orang yang lemah dan gampang sakit. Sakit kepala, sakit perut, enek, batuk, pilek, dan laen-laennya. Gue gak sehebat batu karang yang bisa bertahan terus kalo lagi ada masalah, gue gampang nangis didepan teman-teman gue. Gue orang yang cengeng. Gue orang yang gak tau lagi gue kayak apa. HAHA

Besoknya lagi gue liat, hp gue dengan chat bbm lo isinya cuma tanda tanya. Seseorang telah bajak hp gue! Karena gue orang feeling dan gue ngerasa udah ganggu idup lo. Maaf karena gue delete contact lo. Mungkin lo marah karena hal ini, soalnya gue terlalu kayak anak kecil. Mungkin lo anggep gue orang yang gak tau diri, udah dibantuin tapi malah delete contact.

Sejak saat itulah kita udah gak ngomongkan? Gue ngerasa sangat-sangat bersalah dan pengen ngulang lagi. Gue pengen lo yang dulu. Orang yang iseng. Orang yang rame. Orang yang bisa bantu gue. Karena gue butuh lo. Gue gak tau harus berbuat apa didepan lo.

Ya kita ngechat sih, cuma lo bilang lo mau fokus masa depan. Gue setuju kok kalo masa depan penting. Tapi coba deh pikir, kalo lo mau ngeraih masa depan sendiri, apa saat rumah tangga nanti lo akan berjalan sendiri? Emang sih lo kepala keluarga, lo yang nentuin semuanya, tapi apa pasangan lo nanti gak lo pikirin dari sekarang? Kira-kira mau kayak apa sih pasangan lo nanti? Lo gak mau nyari seseorang yang bisa lo ajak berbagi suka-duka, canda tawa-tangis, senyum-marah, berani-takut, bangkit-jatuh dan segalanya? Manusia diciptakan buat berpasangan lho. Pasangan memberikan bahunya, untuk jalan bersama, disampingnya. Bukan untuk diikuti atau dipimpin.

Sempet sih gue curhat tentang orang yang gue suka, dengan inisial A dan B. Lo hanya tau kisah A kan? Lo gak tau siapa B nya, karena lo gak pernah nanya B nya siapa? B nya itu elo. Gue selalu mikirin lo dan mempertimbangkan lo. Gue terlalu takut berkomitmen dan ya mungkin segalanya. Gue gak pernah berani membuka hati. Makanya ketika lo nanya berapa mantan gue, gue gak punya mantan pacar. Ketika lo nyuruh gue nanya sahabat gue, siapa yang lebih baik, menurut sahabat gue si B yang lebih baik, pilih B katanya. B nya itu elo. Tapi respon yang gue dapet dari elo itu minim. Dikit banget malah, makanya gue takut buat maju. Gue orang yang gengsian, tapi gue nyoba buat chat duluan dan lo balesnya lama, nyapa duluan dan lo gak pernah mau nyapa gue duluan.

Tapi gue rasa gue udah terlambat kok. Lo udah suka cewe lain kan? Ya udah, gue gak bisa maksain. Ya semoga aja cewe yang lo suka bisa bahagiain lo dan lo bisa ngebahagian dia juga nantinya. Bisa ngebuat lo percaya sama cinta. Percaya, masih ada nih orang lain yang mau lo dihidupnya. Hidup gak sedatar itu kok. Hidup gak hanya hitam-putih, tapi masih ada warna lain. Hidup gak hanya seperti kisah sinetron yang berseason-season, tapi lebih dari itu. Hidup itu gak seperti buku, yang cuma happy ending or sad ending, jauh lebih ribet butuh perjuangan dan pengorbanan.

Tuesday, November 12, 2013

ekspresi jiwa

Tertawa, senyum, marah, jengkel, cemberut, kesakitan, menangis. Semua adalah ekspresi dari emosi baik yang positif maupun yang negatif. Tentunya muncul dari bentuk-bentuk pikiran, bermain dalam perasaan, lalu disimpan dalam gudang kesadaran, distempel dengan "like" dan "dislike". Tentunya bagi diri sendiri tidak masalah, ekspresi itu adalah spontan adanya, muncul dengan apa adanya.

Akan menjadi masalah saat berhubungan dengan orang lain, atau menjadikan orang lain sebagai saluran pembuangan 'emosi negatif', atau memang sedang ribut dengan orang lain, sepertinya perang dunia akan terjadi kembali.

Sebaliknya, bila memancarkan semua 'emosi positif' kepada orang di sekitar kita dengan senyum dan tawa yang tulus, maka hasilnya adalah semua orang akan terkena radiasi cinta dan kasih sayang yang universal. Semestinya bumi akan terasa semakin sejuk karena semua terasa begitu bahagia.

Mau baahagia atau tidak, itu hak pribadi kita. Tetapi yang negatif cukup dirasakan sendiri saja. Yang positif kita saling berbagi. Dengan berbagi hal-hal yang positif maka perlahan kesedihan kita akan berkurang, karena radiasi kebahagiaan sesungguhnya mampu meluluhkan kesedihan.

Sumber: Shi Neng Xiu. 2013. The Secret Of Life. Jakarta: Mudita Center.

Tuesday, November 5, 2013

butiran kebahagaian

Saat sedih, jangan terlalu bersedih. Saat senang jangan terlampau bahagia. Karena dalam kesedihan terdapat banyak butiran-butiran kebahagiaan yang menguap, sampai kembali menyublim dan mencurakan kembali hujan kebahagiaan.

Saat bahagia harus terus ingat berbuat baik, agar pohon kebajiakan terus tumbuh subur. Walau kesedihan pasti akan datang menghadang setidaknya jasa-jasa kebajikan yang berbuah mampu mengurangi bentuk-bentuk kesedihan yang ada.

Hidup itu memang penuh dengan makna, bila kita mau membuka mata hati, maka setiap pelajaran hidup akan mampu mendidik kita menjadi lebih matang dan bijaksana. Pelajaran yang sulit, walaupun harus dilalui dengan terseok-seok, tetapi bila akhirnya mampu dilewati maka penderitaan yang sulit pun sirna berganti kebahagaian yang tiada taranya.

Pembelajaran demi pelajaran pasti akan memperkaya nilai-nilai kehidupan kita. Jangan patah semangat dan teruslah berjuang menjalani jalan yang masih panjang, yang harus ditempuh dengan kesabaran, keuletan, dan tekad. Sampai semua mampu mencapai tujuan.

Sumber: Shi Neng Xiu. 2013. The Secret Of Life. Jakarta: Mudita Center.

Sunday, November 3, 2013

cinta digantung? lakukan hal ini!

Dengan berbagai alasan, tiba-tiba ia minta break dan membuat status Anda tidak jelas. Dia tidak mengatakan kata putus, tetapi ia juga menjauh dari Anda. Ia bilang sedang ingin sendiri dan memikirkan soal hubungan Anda. Dalam kondisi seperti ini apa sih yang harus Anda lakukan sebagai kekasih?

Introspeksi 
Berikan ia sedikit waktu untuk berpikir, sambil introspeksi diri Anda. Apa sih kesalahan yang Anda lakukan sehingga membuat ia kecewa dan malah minta break. Mungkin hal ini memang dipicu oleh sikap Anda atau pertengkaran antara Anda dan dia. Dengan introspeksi masing-masing, maka biasanya pasangan akan lebih mantap berjalan ketika hubungan kembali baik.

Tentukan jeda waktu 
Berapa lama ia mau break dengan Anda? Jangan biarkan waktu break tersebut tidak jelas batasannya. Apabila ia memang meminta break, maka Anda harus memberikan batasan waktu sehingga hubungan Anda bisa segera mendapat kejelasan. Apabila Anda membiarkan hubungan menggantung terlalu lama, diri Andalah yang nantinya akan merasa kesulitan dalam mengambil sikap. Alhasil, Anda juga rugi dong dengan waktu menunggu hal yang tidak jelas.

Meminta penjelasan 
Apabila tenggat waktu sudah habis, maka Anda harus meminta penjelasan darinya. Bila memang ada masalah yang dirasa berat baginya, maka masalah tersebut harus segera diperbincangkan dan dicari jalan keluarnya. Jangan sampai ketika ada masalah maka dibiarkan tidak ada jalan penyelesaiannya. Setiap masalah asmara toh selalu ada jalan keluarnya kok.

Tetap berkomunikasi 
Break bukanlah putus. Belum ada kesepakatan putus hubungan di sini. Untuk itu dalam masa break, tetap berkomunikasi dengannya. Sekalipun mungkin tidak terlalu intens seperti biasanya, setidaknya Anda dan dia sama-sama saling memberikan kabar sampai mendapatkan ketenangan dan kesiapan dalam berdiskusi.

Putus atau jalan terus? 
Bagian yang tersulit dari digantung adalah ketika harus memutuskan untuk jalan terus atau menyudahi hubungan. Apabila kekasih bisa diajak berkomunikasi dan berdiskusi dengan baik, maka hasil keputusan akan jauh lebih mudah dibuat. Tetapi kalau ternyata ia malah menghilang dan membiarkan hubungan tetap digantung, Anda yang akan menjadi korban perasaan dan dibuat galau.  Bila memang ia memilih menghilang dan menggantung Anda, maka jangan biarkan kejadian ini berlangsung terlalu lama. Tenggat waktu untuk break harus Anda tentukan, jika sampai tenggat waktu yang ditentukan ia tak kunjung memberikan ketegasan, maka Anda berhak menganggap hubungan Anda dan dia putus.

Kini, saatnya untuk move on dan mengejar kebahagiaan Anda dengan pria lain yang lebih pantas memiliki Anda.

Sumber: vemale

Saturday, November 2, 2013

hal yang dicari setiap pasangan

Ladies, kita dan pasangan adalah komponen yang tak selalu sama. Justru karena ada perbedaan itu, kita bisa saling menyatu. Ada komponen yang saling mengisi dan ada sisi yang sama sehingga tak berbenturan. Selalu ada sisi dalam diri kita yang mereka cari dan begitupula kita sebaliknya. Misalnya sebagai seorang pria, pasangan kita mencari sisi yang lembut dan keibuan dari kita dan sebagainya. Dilansir dari allwomenstalk.com, ada beberapa hal yang dicari dari tiap pasangan. Bila Anda belum menemukannya, coba cek yang berikut ini.
1. MENCARI KESAMAAN
Siapa sih yang tak suka kalau bertemu dengan orang yang punya banyak kesamaan? Salah satu hal yang bikin orang mudah jatuh hati lagi dan lagi adalah ketika mereka merasakan kecocokan akan banyak hal.
Entah itu musik, pemikiran hingga bentuk wajah. Kesamaan membimbing kita untuk memahami mengapa seseorang melakukan suatu hal dan inilah yang membuat kita bisa mencintai dan dicintai oleh mereka.

2. MENJADI PRIORITAS
Cinta adalah tak membiarkan orang terpenting dalam hidup Anda terjatuh. Cinta adalah ketika Anda secara reflek, spontan dan cepat, bertindak (hingga kadang tak pikir panjang serta mengambil resiko) demi seseorang. Cinta adalah ketika Anda memprioritaskan seseorang. Dan cinta adalah ketika Anda menjadi prioritas bagi orang tersebut. Setiap pasangan secara alamiah dan naluriah saling mendukung dan rela melakukan yang terbaik bagi pasangannya.

3. BERSAMAMU AKU TENTRAM
Ada kalanya hari kita begitu berat, dunia ini pun tak bersahabat. Namun hanya dengan melihatnya, penat itu hilang tak bersisa. Kekuatan cinta membuat kita merasa aman saat bersamanya. Bersamanya atau hanya mengingatnya bisa membuat Anda kuat. Saat masalah melanda, dia ada untuk mendengar. Saat hari terasa begitu lelah, dia ada sebagai tempat bersandar. Bersamanya, Anda bisa berkeluh kesah tanpa berkata-kata. Dan dia akan menyembuhkan, dengan hangatnya sebuah pelukan.

4. AKU BERUNTUNG MENJADI BAGIANMU
Bagi Anda, mungkin Anda tidak begitu berarti di dunia. Namun bagi orang lain, mungkin Anda adalah dunianya. Begitupula sebaliknya. Sebagai pasangan, yang paling diinginkan adalah sosok yang menganggap diri mereka berarti. Bila tidak, mungkin bukan orang itu yang ada di sisi Anda saat ini. Tak ada sosok yang sempurna, tapi selalu ada sosok yang bisa membuat Anda bahagia. Dan beruntung adalah, ketika Anda menemukan orang yang membuat Anda bahagia itu.

5. SOSOK YANG DAPAT MEMBUAT ANDA TERTAWA
Senyum adalah jarak terdekat antara Anda dan dia. Saat Anda dan dirinya bisa saling tertawa, bisakah Anda merasakan hangatnya cinta menjalar? Ada seseorang di dalam hidup Anda yang selalu bisa membuat Anda tertawa. Mendengar suaranya bisa membuat Anda tersenyum tenang atau bahkan berbinar. Bersamanya, Anda bisa merasakan keceriaan yang tak akan Anda dapatkan dari yang lain.

6. YANG MAU DENGAR DAN SELALU INGAT
Mengapa mengingat tanggal jadian atau ulang tahun rasanya begitu penting? Ini bukan sekedar kebiasaan wanita. Ini juga tentang menghargai momen. "Tapi itu hal sepele dan nggak penting," mungkin begini yang ada di pikiran banyak orang. Namun kebahagiaan besar datangnya dari hal-hal kecil. Sebuah rumah yang kokoh juga dibangun dari batu dan butiran pasir kecil. Mau mendengar dan ingat akan hal kecil adalah sebuah perhatian yang kadang tak tergantikan dengan kesenangan apapun.

7. ORANG YANG BISA DIAJAK BICARA
Apalagi sebagai wanita, kadang kita membicarakan banyak hal dari A sampai Z. Yang random dan melompat-lompat topiknya. Pria pun demikian, kadang ambisi membuat mereka berpikir luas dan butuh pendengar yang mampu mendukung mereka. Itulah mengapa, banyak pria jatuh hati pada wanita yang enak diajak berdiskusi. Selain bisa saling mendengarkan, Anda tentunya bisa menjadi sosok yang bisa saling berkomunikasi. Karena saling bicara, bisa mengasah rasa.

Sumber: vemale