Translate

Jumat, 02 Agustus 2013

kesalahan komunikasi yang menyebabkan putus cinta


Sudah pelajaran lama kalau komunikasi adalah hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan. Tanpa adanya komunikasi yang baik, Anda dan pasangan akan sulit bekerjasama dalam merintis hubungan cinta ini. Namun, belum banyak orang yang paham bagaimana komunikasi dengan pasangan yang seharusnya. Interaksi ini bukanlah sekedar bertanya apa kabar, sedang apa dan di mana. Lebih dari itu, hal ini berhubungan dengan cara Anda dan dia saling berkomunikasi. Berikut ini adalah kesalahan yang sering dilakukan oleh para pasangan dalam berkomunikasi dan menjadi penyakit yang menggerogoti hubungan Anda dan si dia.

Tidak Mengatakan Yang Sebenarnya
Tahukah Anda? Sebuah kebohongan kecil bisa menaburkan virus-virus kecurigaan tanpa Anda sadari. Berhasil berbohong sekali, akan membuat Anda berpikir untuk berbohong yang kedua kali. Begitu seterusnya hingga tanpa Anda sadari hal ini menjadi kebiasaan. Bila Anda meminta hubungan yang saling mempercayai, maka jangan mengkorupsi kepercayaannya meski hanya dengan kebohongan kecil yang sederhana atau menutupi suatu kebenaran yang semestinya Anda katakan.

Berhenti Menjadi Pendengar
Banyak hubungan yang berakhir karena banyak orang lebih ingin jadi yang benar dan didengarkan daripada menjadi bahagia bersama dengan pasangannya. Itulah salah satu pesan yang disampaikan oleh pakar hubungan cinta, Virginia Clark. Kesalahan komunikasi umumnya adalah menjudge pasangan dan menyalahkan mereka. Saat Anda menginginkan sebuah hubungan yang romantis, maka jangan lelah untuk menghargai pasangan Anda. Jangan berhenti mendengar bila Anda ingin didengar. Saling mendengarkan akan mempertemukan Anda dengan keseimbangan. Dengan begitu Anda bisa saling berintrospeksi, bukan saling meyakinkan siapa yang benar dan siapa yang salah.

Bicara Kasar
Semua orang tumbuh dalam budaya yang 'mendewasakan cara bicara' mereka. Ada yang begitu ceplas-ceplos, ada juga yang sangat pandai dalam menempatkan diri saat berbicara. Namun tak ada yang benar-benar suka dengan kata-kata kasar, apalagi bila itu keluar dari mulut pasangan. Saat Anda mengucapkan kata kasar pada pasangan Anda, maka saat itu sudah ada lubang di hati yang tak akan terhapus dan tak akan ia lupakan. Mungkin hidup dalam cacian akan membuat Anda lebih kebal dengan omongan satu sama lain. Namun juga menjauhkan Anda dari cinta yang sesungguhnya.

Sumber: vemale

Tidak ada komentar: