Translate

Sabtu, 29 Juni 2013

10 kata yang tidak boleh dikatakan pada pasangan

Dengan siapapun itu, kita tentu berusaha menjaga agar mulut kita tak menyakiti orang lain. Apalagi dengan pasangan kita sendiri. Seringkali kita memang mudah tersulut oleh emosi dan kita kan saling tunjuk ke wajah orang yang kita sayangi. Well, semarah apapun kita, hindari deh menggunakan beberapa kata di bawah ini.

Tidak Pernah
"Kamu tidak pernah mengerti aku!" Wah, ini nih yang bahaya banget. Ketika Anda mengatakan tidak pernah, seolah tak sekalipun dia pernah melakukan kebaikan bagi Anda.

Selalu
Ini adalah kata yang sama ngerinya dengan kata 'tidak pernah'. Karena kata 'selalu' biasanya digunakan untuk menekankan pada kesalahannya.

Benci
Ketika Anda mengatakan benci, baginya seolah tak ada lagi cinta yang tersisa. Memang mungkin Anda sedang dilanda emosi, namun sekaligus Anda menyakiti hati pasangan Anda.

Gemuk
Bagi beberapa orang, menyinggung bentuk tubuh adalah hal yang sensitif. Mengatakan hal ini pada mereka akan merusak dua hal, hubungan Anda dengannya dan kepercayaan diri orang tersebut.

Bodoh
Mengucapkan kata 'bodoh' dan semacamnya, rupanya bukan ide yang bagus bahkan dalam bercanda. Tidak setiap saat orang bisa memahami hal tersebut. Kalau mereka memang bodoh, tak mungkin Anda menerimanya di sisi Anda sekarang bukan?

Malas
Jangan katakan ini pada pasangan. Bukannya membuat mereka termotivasi, malah membuat mereka tidak simpati pada Anda.

Dia Meniru Itu Darimu (Khusus untuk yang sudah memiliki anak)
Bila anak Anda nakal dan membuat Anda emosi, jangan sampai Anda menuduh sifatnya adalah turunan dari pasangan Anda. Hal itu teramat menyakitkan, seolah Anda menyesali apa yang Anda miliki saat ini (pasangan dan anak Anda).

Jelek
Saat pasangan Anda memberi Anda sesuatu atau memasakkan namun tidak sesuai dengan keinginan Anda, hindari untuk memberikan respon yang negatif. Terima kasih adalah kata yang cukup untuk membuatnya merasa lega.

Itu bukan masalahku
Hey, Anda dan dia adalah pasangan, bukan? Maka adalah tugas Anda untuk saling membantu sama lain. Bila Anda merasa tahu tentang cinta dan mengaku partner sejatinya, statement ini tidak bijak untuk dikatakan pada pasangan Anda.

Mantanku dulu...
Biarlah setiap orang memiliki masa lalu. Tak perlu mengungkit tentang mantan kekasih Anda di masa lalu pada pasangan Anda sekarang. Cukup menyakitkan bagi mereka mengetahui apa yang bisa dilakukan mantan Anda dan tak bisa dilakukan olehnya.

Don't let your spouse hurt. Hindari mengucapkan kata-kata di atas agar ia tak sakit hati. Sebaliknya, selalu ungkapkan kata cinta pada pasangan Anda agar hubungan makin mesra dan saling menghangatkan.

Sumber: vemale

Tidak ada komentar: