Translate

Thursday, February 14, 2013

true love story

ROMEO DAN JULIET
Siapa yang tidak kenal dengan kedua orang ini? Kisah cinta mereka menjadi legenda, karya William Shakespeare yang sangat populer. Juliet berasal dari Verona, Italia. Mereka saling jatuh cinta. Namun, permasalahan keluargalah yang menghalangi cinta mereka. Semua usaha dilakukan kedua pasangan ini, hingga kematian yang menjadi akhir.


 BACHARUDDIN JUSUF HABIBIE  DAN HASRI AINUN HABIBIE
Mantan Presiden RI, BJ Habibie mengenal Ainun selama 48 tahun 10 hari., mereka berjumpa pertama kali di masa sekolah. Waktu bergulir, keduanya melanjutkan sekolah di tempat yang berbeda. Habibie mengambil ilmu teknik mesin, sedangkan Ainun mengambil ilmu kedokteran. Takdir mempertemukan mereka kembali. Mereka berdua akhirnya menikah pada tanggal 12 Mei 1962. Takdir membuat Habibie dan Ainun berpisah. Air mata tidak cukup untuk menunjukkan bagaimana seorang Habibie yang kuat dan tegar harus kehilangan wanita yang sangat dia cintai, wanita tegar yang selalu mendampinginya, wanita yang masih memikirkan kesehatan Habibie disaat dia harus berjuang dengan kanker ovarium yang menggerogoti tubuh Ainun.

ORPHEUS DAN EURYDICE
Berasal dari legenda Yunani kuno. Mereka jatuh cinta pada pandangan pertama dan menikah. Tapi Dewa bumi dan pertanian (Aristaeus) juga mencintai Eurydice. Aristaeus mengejar Eurydice hingga ke sarang ular dan Eurydice meninggal. Orpheus meminta kepada Hades dan Persephone (Dewa neraka) mengembalikan istrinya dengan nyanyian dan doa sedih. Akhirnya, Orpheus mengizinkan istrinya kembali ke dunia dengan syarat Orpheus tidak boleh menoleh sampai istrinya menginjakkan kaki di bumi. Tapi Orpheus melanggar aturan tersebut karena ragu dan khawatir. Istrinya pun menghilang untuk kedua kalinya dan untuk selamanya.

NAPOLEON DAN JOSEPHINE
Josephine adalah wanita dewasa yang kaya dan mapan. Sedangkan, Napoleon sesosok yang penuh dengan ambisius. Ia menikahi Josephine saat berusia 26 tahun dan mereka saling jatuh cinta dan sama-sama mempunyai ambisi atas kekuasaan. Josephine juga tidak menghasilkan keturunan. Karena itulah mereka berpisah (kekuasaan dan keturunan) dan Napoleon menikahi Putri Kaisar Austria.

ODYSSEUS DAN PENELOPE
Kisah cinta mereka dilambangkan dengan kesetiaan. Karena perang, Odysseus harus meninggalkan Penelope. Bertahun-tahun, Penelope tidak mendapatkan kabar dari suaminya. Ada 108 pria yang ingin melamar Penelope tapi ia menolak karena Penelope yakin suatu saat Odysseus kembali dan tidak pernah tergoda dengan kecantikan wanita lain. 20 tahun berlalu, akhirnya mereka bertemu kembali.

LIANG SAM PEK DAN ZHU ENG TAY
Kisah dari daratan China. Eng Tay adalah satu-satunya anak perempuan dari keluarga kaya. Zaman dulu, perempuan tidak boleh bersekolah jadi Eng Tay meyakinkan ayahnya agar ia dapat bersekolah dengan berdandan ala laki-laki. Diperjalanan Eng Tay bertemu dengan Sam Pek dan mereka ternyata sekamar juga saat berada diasrama. Cinta mulai tumbuh diantara mereka. Eng Tay diminta menikah dengan Ma Wen Cai (dijodohkan), mendengar kabar ini Sam Pek menjadi patah hati dan sakit. Ia meninggal dikantornya (sebagai gubernur) karena punya penyakit aneh yang bernama rindu.

KING XERXES DAN ESTER (HADASSAH)
Di kala Raja Xerxes, penguasa Rusia saat itu, sedang merencanakan ekspansi ke Yunani demi memenuhi ambisi mendiang ayahnya, Raja Darrius, dia juga diterpa masalah internal rumah tangga. Xerxes tiba-tiba mengumumkan pada rakyatnya bahwa Persia kini tidak memiliki ratu. Hal ini dilakukannya karena Ratu Vlashti, sudah mulai tak mau mematuhi perintah sang raja. Xerxes pun memerintahkan pada Hagai, abdinya, agar menyeleksi beberapa putri Persia yang dianggap bersyarat untuk menjadi pendamping Xerxes. Di antara putri-putri tersebut, terdapatlah Esther, keponakan dari Mordecai. Sejak awal, Hagai menilai bahwa Esther memiliki kepribadian yang menarik. Maka, singkat cerita, akhirnya Xerxes pun memilih Esther sebagai sang ratu Persia. Namun, diam-diam ternyata ada seseorang yang tengah menyusun rencana untuk melampiaskan dendam nenek moyangnya. Hal ini berhubungan dengan rahasia Esther, karena sebenarnya dia adalah seorang Yahudi bernama Hadassah.

PARIS DAN HELENA
Berkisah di zaman Yunani Kuno. Kisah ini kombinasi dari kisah nyata dan fiksi. Helena adalah wanita tercantik masa itu. Paris mencintai Helena, tapi ada Menelaus yang juga mencintai Helena. Menelaus dan Paris mengadakan perang untuk merebut Helena. Paris terbunuh dan Helena hidup bahagia bersama Menelaus.

PAOLO DAN FRANCESCA
Kisah mereka ditulis kembali oleh Dante. Paolo jatuh cinta pada Francesca (ia adalah kakak ipar dari Paolo). Francesca telah menikah Gianciotto Malatesta. Francesca dan Paolo sering bertemu di perpustakaan dan membaca cerita bersama terutama kisah Lancelot dan Guinevere, muncullah cinta diantara mereka. Gianciotto mengetahui perselingkuhan mereka dan membunuh mereka berdua.

SIR LANCELOT DAN RATU GUINEVERE
Lancelot jatuh cinta pada istri Raja Arthur dan Ratu Guinevere juga jatuh cinta padanya. Awalnya sang Ratu berusaha menghindar. Namun, kekagumannya pada Lancelot membuat mereka berselingkuh. Keponakan Raja Arthur mengetahui hubungan mereka dan bermaksud membakar ruangan di mana mereka biasa bertemu secara diam-diam. Lancelot melarikan diri dan sang Ratu diadili. Guinevere memutuskan menjadi seorang biarawati. Lancelot berusaha menyelamatkan sang Ratu tapi ia tertangkap dan ikut diadili. Akhirnya Lancelot hidup sebagai pertapa kesepian hingga meninggal dalam kepedihan cinta.

FRANK E BUTLER AND ANNIE OAKLEY
http://hermawayne.blogspot.com
Film musikal Irlandia tahun 1940an. Annie adalah seorang penembak jitu. Pada tahun 1881, Baughman dan Butler mengadakan pertunjukan menembak di Cincinnati. Butler menantang para penembak untuk beradu dan ia terkejut ternaya ada seorang wanita yang menerima tantangan tersebut. Butler jatuh cinta pada Annie dan mereka menikah pada 20 Juni 1882. Annie meninggal tahun 1926 dan Frank meninggal 18 hari kemudian.

SALIM DAN ANARKALI
http://hermawayne.blogspot.com
Salim adalah anak dari kaisar Akbar dan Mariam-uz-Zamani. Ia seorang pangeran dan jatuh cinta pada Anarkali yang seorang pelayan istana. Cinta mereka tidak direstui oleh sang ayah. Kaisar Akbar mencari berbagai cara untuk memisahkan mereka. Sampai akhirnya, sang ayah mengirim pangeran Salim untuk sebuah tugas dan ketika itu juga Anarkali dikubur hidup-hidup di tembok batu.

MARK ANTHONY DAN CLEOPATRA
http://hermawayne.blogspot.com
Kisah ini berlangsung sekitar 31 tahun sebelum masehi. Diceritakan kembali oleh Shakespeare. Mark Anthony yang tampan dari ROmawi dan Pharaoh berakhir di Mesir, ia meninggalkan istrinya, Octavia karena kecantikan Cleopatra. Saudara laki-laki Octavia yaitu Octavian menghancurkan mereka berdua dengan meminjam pasukkan Romawi. Saat perang, Anthony mendapat kabar palsu bahwa Cleopatra mati. Kemudian Anthony bunuh diri dan Cleopatra yang mendengar kekasihnya mati juga akhirnya bunuh diri dengan racun.

JUAN DAN EVITA PERON
http://hermawayne.blogspot.com
Mereka adalah pasangan Argentina tahun 1940an. Evita adalah istri kedua dari Juan, Presiden Argentina. Evita adalah artis. Evita menjadi ibu neraga tahun 1946 hingga 1952. Ia meninggal karena kanker.

TRISTAN DAN ISOLDE
http://hermawayne.blogspot.com
Isolde adalah anak dari Raja Irlandia. Ia bertunangan dengan Raja Mark dari Cornwall, tapi sebenarnya Isolde jatuh cinta dengan Tristan yang merupakan kemenakan dari Raja Mark. Perselingkuhan mereka diketahui Raja Mark. Karena cintanya Raja Mark pada Isolde, ia memaafkan istrinya dan mengusir Tristan dari kerajaan. Namun, Tristan tidak dapat melupakan Isolde dan ia jatuh sakit kemudian, membuat surat pada Isolde berharap Isolde dapat mengobati luka hati Tristan. Apabila Isolde setuju datang dan meneui Tristan, ia harus menaiki kapal berwarna putih. Jika tidak, kapal harus berwarna hitam. Iseult, istri dari Tristan  (ia menikahi Iseult karena namanya mirip Isolde) mengatakan bahwa ia melihat kapal hitam. Tristan akhirnya meninggal dalam kesedihan sebelum Isolde datang dan Isolde pun meninggal karena patah hati.

GLENN SANDERSON DAN RACHEL SANDERSON
Tiga hari sebelum meninggal, Rachel dan Glenn Sanderson mengikat janji pernikahan di depan keluarga dan teman-teman dekat di Bangsal 35 Rumah Sakit Newcastle Freeman. Tanggal 28 Januari 2012, Rachel meninggal dengan tenang di dekapan ibunya. Pada tahun 2002, Rachel merasakan kesemutan di jari-jarinya dan merasa nyeri parah di bahu kirinya. Hasil scan USG dan rontgen menunjukkan bahwa Rachel mengalami sakit sendi. Pada tahun 2009, Rachel melihat ada benjolan di bahunya dan ternyata hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa ia mengalami sarkoma sinovial, jenis kanker yang jarang ditemui.

PRINCE EDWARD DAN WALLIS SIMPSON
http://hermawayne.blogspot.com
Pangeran Edward rela mengorbankan kekayaan dan kekuasaannya demi cintanya pada Wallis Simpson. Pangeran Inggris ini jatuh cinta pada Wallis yang berkebangsaan Amerika dan sudah memiliki suami. Wallis menceraikan suaminya dan memulai hidup baru dengan Pangeran Edward. Wallis tidak mendapat gelar ratu karena ia berkebangsaan Amerika. Pangeran Edward pun naik tahta pada tahun 1936 dan segera turun tahta karena menikahi kekasihnya itu. Pangeran Edward akhirnya meninggal pada tanggal 28 Mei 1972. Wallis kemudian menyendiri dan akhirnya meninggal pada tanggal 24 April 1986.

LIU GUOJIANG DAN XU CHAOQIN
Sang suami yang berusia 70 tahun ini telah memahat batu menjadi 6000 anak tangga dengan tangannya (hand carved) untuk sang istri yang telah berusia 80 tahun itu akhirnya meninggal dunia di dalam goa yang selama 50 tahun terakhir menjadi tempat tinggalnya. Liu Guojiang, seorang pemuda berusia 19 tahun jatuh cinta kepada seorang janda 29 tahun bernama Xu Chaoqin, mereka pasangan dari daratan Cina. Teman-teman dan kerabat mereka mencela hubungan mereka karena perbedaan usia di antara mereka dan kenyataan bahwa Xu sudah punya beberapa anak. Pada waktu itu tidak bisa diterima dan dianggap tidak bermoral bila seorang pemuda mencintai wanita yang lebih tua. Untuk menghindari gosip murahan dan celaan dari lingkungannya, pasangan ini memutuskan untuk melarikan diri dan tinggal di sebuah goa di Desa Jiangjin, di sebelah selatan Chong Qing.

PYRAMUS DAN THISBE
http://hermawayne.blogspot.com
Kisah ini berasal dari Babilonia yang dimulai pada tahun 331 sebelum masehi. Pyramus adalah pria yampan yang merupakan teman kecil dari Thisbe. Mereka hidup di lingkungan yang sama dan cinta tumbuh diantara mereka. Tapi kedua orang tua mereka tidak setuju. Akhirnya mereka berdua kabur dan bertemu di dekat sebuah pohon.nThisbe yang datang terlebih dahulu melihat seekor singa yang mulutnya berlumuran darah,. Thisbe ketakutan dan lari yang menjatuhkan kerudungnya. Pyramus tiba dan melihat mulut singa berlumuran darah dan ada kerudung Thisbe. Dalam kesedihan itu. Pyramus bunuh diri dengan pedang di tangannya. Thisbe yang tidak dapat hidup tanpa Pyramus, kemudia bunuh diri dengan pedang yang sama.

PIERRE CURIE DAN MARIE SKLODOWSKA CURIE
http://hermawayne.blogspot.com
Kecintaan mereka akan ilmu pengetahuan dan kerja keras mereka membuat mereka dipersatukan atas nama cinta. Tahun 1981, Marie berkunjung ke Paris dan bertemu dengan Pierre yang merupakan direktur laboratorium tempat Marie bekerja. Tahun 1895 mereka mengikat janji pernikahan. Tak lama Pierre meninggal dunia tahun 1904 dan Marie melanjutkan penelitian. Tahun 1934 Marie meninggal karena leukemia.

DAHLAN ISKAN DAN NAFSIAH SABRI
Pasangan suami istri yang memulai cinta dari kesederhanaan. Dengan saling menopang, saling mendukung dan percaya, kehidupan mereka semakin membaik. Kehidupan yang semakin baik itu tidak melunturkan cinta diantara mereka, justru semakin lengket dan mesra di usia yang sudah tidak lagi muda. Awal mula pertemuan pak Dahlan dan ibu Nafsiah bisa dikatakan unik. Keduanya sama-sama memberikan ceramah agama di sebuah stasiun radio Semarang. Karena masih malu dan belum berani menyatakan cinta, pak Dahlan menawarkan membonceng ibu Nafsiah muda dengan sepeda. Hal ini terus dilakukan setiap kali berangkat siaran radio.

JOHN ADAMS DAN ABIGAIL
http://hermawayne.blogspot.com
2 orang ini terpisahkan karena perang. John Adams adalah presiden kedua dari Amerika dan Abigail adalah istrinya. Hubungan mereka hanya melalui surat waktu itu, karena perang revolusi dan beberapa kejadian yang memaksa mereka berpisah. Abigail meninggal pada tanggal 28 Oktober 1818 karena demam tipus. Ia dimakamkan disamping makam suaminya yang terletak di ruang bawah tanah gereja United First Parish, Massachusetts.

PETER ABELARD DAN ELOISE
http://hermawayne.blogspot.com
Kisah cinta mereka antara seorang guru dan muridnya. Mereka hidup di Prancis sekitar abad ke 12. Peter Abelard adalah profesor dan ahli teologi yang mencintai Eloise, muridnya. Abelard menumpang di rumah pamannya Eloise yang juga mengasuh Eloise. Paman Eloise sangat mengagumi Abelard. Namun, percintaan ini membuat paman  Eloise, Canon Fulbert marah. Abelard dan Eloise melarikan diri karena Eloise telah mengandung anak Abelard. Keadaanlah yang memisahkan mereka karena Abelard harus hidup sebagai pendeta. Walau hidup terpisah cinta mereka tidak pernah luntur. Mereka terus menulis surat, puisi, cerita tentang cinta mereka samapi pada akhirnya mereka meninggal dan dikubur bersama di Paris.


MUGHAL SHAH JAHAN DAN MUMTAZ MAHAL
Taj Mahal dibangun Kaisar Mogul ke 5 antara tahun 1631-1648 untuk mengenang istrinya Mumtaz Mahal. Pada tahun 1631 istri ketiga ShaH Jahan dan merupakan istri yang paling dicintainya wafat sewaktu melahirkan putrinya, Gauhara Begum, anak ke 14 mereka. Shah Jahan memerintahan Ustad Ahmad membuat bangunan ini dengan 20.000 pekerja yang terdiri dari tukang batu, tukang emas dan pengukir yang termasyhur dari seluruh dunia. Taj Mahal jika diterjemahkan berarti "Istana Mahkota" sebuah perluasan dari nama Mumtaz Mahal yang berasal dari Persia.

ROSEMOND FRELL BLAIR DAN CLEDA LEAVITT BLAIR
Pasangan suami istri asal Idaho ini meninggal di hari yang sama dalam usia pernikahan ke-76 tahun. Rosemond dan Clade besar di Lewiston, Utah, dan kemudian menikah setelah menyelesaikan sekolah menengah atas Desember 1935 di gereja Logan Temple. Setelah pensiun pada 1980, keduanya menghabiskan musim dingin di rumahnya di Arizona dan pindah ke Idaho Falls tiga tahun lalu agar dekat dengan keluarganya. Rosemond bekerja sebagai montir dan uskup di gereja. Sementara, istrinya berpatisipasi di perkumpulan wanita gereja. Namun, kondisi kesehatan yang kian memburuk menimpa pasangan itu menjelang akhir hidup mereka, dan Cleda berjuang melawan kanker payudara selama bertahun-tahun.

HUGH WOOLNER DAN HELEN CHURCHILL
Helen (53) adalah seorang wanita cantik dan pemberani asal New York. Ia bekerja sebagai designer. Bagaimana Helen bisa sampai ke Inggris dan naik kapal Titanic dari Southampton ke New York? Itu semua diawali dari kecintaannya terhadap petualangan ke negara-negara lain di belahan dunia. Ketiak sedang dalam perjalanan ke Spanyol dan Italia, Helen mendengar kabar bahwa putranya, Harold, mengalamani kecelakaan kereta. Tanpa pikir panjang, ia mencari tiket pulang. Maka dipilihlah kapal Titanic untuk membawanya pulang. Helen menyukai Woolner (45). Woolner menyurati Helen dan memintanya untuk bertemu dalam sebuah pesta koktail sebelum makan siang. Beberapa hari kemudian, para pelayan di kelas utama mengabarkan bahwa kapal telah menabrak gunung es. Sebagaimana penumpang perempuan lain di kapal itu, Helen mendapat kesempatan untuk naik ke sekoci. Woolner berusaha menemaninya, tapi kapten kapal menyuruhnya menjauh dari sekoci. Woolner dan Helen terpisah. Helen menulis sebuah artikel tentang pengalamannya di Titanic pada majalah di Amerika Serikat. Ia pernah berusaha mencari Woolner, tapi tidak ada respon.

CHADIL DEFFY DAN SARIYA KAMSOOK
Pasangan muda dari Thailand ini sudah berhubungan sekitar 10 tahun lamanya. Mereka telah merencanakan pernikahan pada tanggal 4 Januari 2012 yang lalu. Beberapa hari sebelum pasangan ini menikah, Sariya mengalami kecelakaan mobil. Ia sempat dalam kondisi kritis dan di bawa ke rumah sakit. Sariya bahkan sempat mengalami penundaan penanganan karena ICU yang penuh di rumah sakit mana saja. Akhirnya ia meninggal sehari sebelum pernikahannya.

ROBERT DAN ELIZABETH BARRETT BROWNING
Kisah mereka berlangsung abad 19 di Inggris. Barrett merupakan pujangga era pergerakan Romantis, ia lahir di Coxhoe Hall tahun 1894, Inggris. Barrett lebih tua 6 tahun daripada Robert. Selama 20 bulan mereka berkirim surat hingga 547 pucuk surat. Percintaan mereka tidak direstui oleh ayah Barrett dan Barrett menderita kelainan paru-paru akut. Untuk mngurangi rasa sakitnya, ia harus mengkonsumsi mofin sepanjang hidupnya. Tahun 1846, mereka menikah dan menetap di Florensia, Italia. 

RHETT BUTLER DAN SCARLETT O'HARA
Cerita klasik karya Margaret Mitcheell. Scarlett O'Hara keturunan Irlandia yang telah bermukin di Amerika Serikat bersama keluarganya. Ia mencari cinta pada seorang pria yang ternyata akan bertunangan dengan sepupunya. Rhett Butler adalah seorang pria mapan, mereka menikah dengan motif yang berbeda. Rhett memuja Scarlett karena cinta, tapi Scarlett menyukai hadiah-hadiah yang diberikan Butler. Karena terlanjur patah hati setelah mengetahui bahwa istrinya masih mencintai orang lain, Butler mengambil kepututsan untuk meninggalkan Scarlett. Scarlett terlambat menyadari bahwa selama ini dirinya tidak mampu hidup tanpa Butler.

DANTE ALIGHIERI DAN BEATRICE
Dante adalah sastrawan era Ranaissance dari Italia. Ia lahir dari keluarga kaya dan hidup sebagai perwira, politikus, filsuf, pujangga, pengusaha dan kekasih ideal. Ia menemukan cinta sejatinya saat ia berumur 9 tahun, Beatrice. Saat itu Beatrice berumur 8 tahun. Cinta mereka dimulai dari cinta pandangan pertama. Walaupun demikan, mereka menikah dengan orang lain. Dante memberi nama Beatrice untuk anak gadisnya. Ketika Beatrice meninggal, Dante sangat terpukul dan memutuskan untik berhenti menulis. Tapi Beatrice muncul dalam mimpinya dan berkata, "Cinta sejati adalah abadi, tidak bisa diputuskan oleh maut.". Akhirnya Dante sadar bahwa ia punya tugas untuk mengajarkan pada orang lain bahwa cinta sejati ala Dante dan Beatrice adalah inti kehidupan dunia ini.

MAJNUN DAN LAILA
Percintaan ini berlatar belakang tradisi Arab pada abad pertengahan. Laila adalah putri bangsawan yang cantik jelita. Majnun adalah putra hartawan yang budiman. Hubungan cinta mereka dimulai saat Laila berusia 12 tahun dan Majnun berusia 13 tahun. Percintaan yang terlalu dini tidak direstui oleh keluarga kedua belah pihak, sehingga terjadilah pemutusan hubungan. Lalila dikurung ketat di dalam kamarnya jadi tidak ada kesempatan mereka untuk bertemu. Jangankan berbicara dengannya, mendengar suaranya pun tidak bisa, hanyalah bayang yang menyiksa. Majnun mendengar kabar bahwa Laila telah menikah dengan lelaki lain dan Majnun menangis sejadi-jadinya. Laila dan Majnun pernah bertemu dalam satu kesempatan, ketika itu mereka hanya mampu saling berpandangan dan Majnun menunjukkan penderitaannya sebagai orang gila sebagai bukti cintanya. Tapi Laila membalas, "Engkau dapat melampiaskan kerinduanmu dengan puisi, berlaku gila dan berteriak sesuka hati, tapi aku memendamnya seorang diri. Jadi siapa yang paling menderita?". Itulah pertemuan terakhir mereka. Ketika mendengar kabar Laila meninggal dunia, Majnun datang memarahi makamnya dan meninggal dunia disana.

KENT WILLIAM DAN EMMA
Kent William bertemu Emma ketika masih di kampus. Setelah beberapa lama pacaran, Kent berencana menikah di tahun 2004.Pada bulan april, kehidupan Kent mulai berubah drastis ketika ia mengalami rasa sakit pada bagian lengan. Ia kemudian didiagnosis menderita kanker limfoma dan berjuang melawan penyakit selama 6 bulan, sebelum menyebar ke sistem saraf dan otak, yang berdampak pada suaranya. 3 Oktober mereka menikah di rumah sakit, 11 hari kemudian William meninggal.

ALFONSO DIEZ DAN DUCHESS OF ALBA
Duchess adalah bangsawan kaya raya asal Spanyol. Ia mempunyai kekayaan diperkirakan antara 600 juta hingga 3,5 miliar Euro (Rp. 7,3-42,8 Triliun). Demi cintanya pada Alfonso, ia menikahi laki-laki yang beda 24 tahun lebih muda daripadanya. Duchess akan memberikan seluruh hartanya kekayaannya ke anak-anak dan cucu-cucunya untuk membuktikan bahwa kekasihnya hanya mencintai dirinya, bukan hartanya.

LUDWIG VAN BEETHOVEN DAN ELISE
Beethoven menciptakan sebuah lagu yang berjudul 'Fur Elise', yang ditulis sekitar tahun 1810. Para peneliti Beethoven tidak tahu siapa sebenarnya Elise yang dimaksud. Ada sebuah teori yang terkenal mengatakan bahwa pada mulanya karya tersebut berjudul 'Fur Therese'. Therese yang dimaksud adalah Therese Malfatti von Rohrenbach zu Dezze (1792-1851), wanita yang akan dinikahi Beethoven tahun 1810. Sayangnya, wanita yang dimaksud sudah menikah dengan pria lain sebelum Beethoven menyatakan perasaan cinta kepadanya.

Cinta sejati bukan cinta yang mengutamakan pelukan, ciuman, pertemuan! Tapi cinta sejati lebih mengutamakan pengabdian, kasih sayang dan perhatian. - Anonim.

Cinta sejati mempertemukan 2 hati yang tak sempurna agar menjadi sempurna. Ketika cinta itu dipaksakan, maka semuanya hanyalah kepalsuan. - Octavia Putri Tjajadi.

No comments: