Translate

Wednesday, May 30, 2012

Be ant

Hubungan baik bisa putus karena?
Kadang kita sama-sama berpikir, "Mungkin dia lagi sibuk.."
Akhirnya gagal menelepon.
Terkadang kita berpikir takut mengganggu.
Lama-kelamaan, jadi cuek.
Akhirnya muncul pemikiran: Ngapain sih aku yang hubungi dia duluan?
Kalau sudah begini, cinta kasih dalam pertemanan sudah berkurang.
Akhirnya tidak ada lagi hubungan, semuanya jadi lupa.
Komunikasi sangatlah penting dalam hubungan dengan teman, pasangan, keluarga, maupun Tuhan.

Tegur aku jika aku mulai sombong..
Tegur aku jika aku mulai angkuh..
Tegur aku jika aku mulai salah..

Contohlah semut "SESIBUK" apapun mereka bekerja selalu menyempatkan untuk menyapa semut lainnya..
"TAK KENAL MAKA TAK SAYANG.."

Saturday, May 26, 2012

Tamu di dunia


Karena kita tamu maka kehadiran kita hanyalah sementara.

kaya atau miskin hanyalah sementara.
Segala kejayaan atau kegagalan hanyalah sekian puluh tahun.
Jabatan, kedudukan, popularitas dan kemuliaan tidak selamanya.
Tidak ada presiden atau raja selamanya.
Tidak ada direktur atau manager yang abadi.
Sebab kita semua hanyalah tamu.
Karena tamu, begitu waktunya tiba, kita semua harus beranjak pergi.
Semua harta benda, emas permata, rumah dan kendaraan hanyalah pinjaman.
Walaupun kita mempunyai surat kepemilikan yang sah dan semua secara hukum.

Namun semuanya hanyalah kepemilikan sementara.

HANYALAH PINJAMAN!

Karena pinjaman, begitu waktunya tiba, harus dikembalikan.
Semua yang ada dibadan kita, yang terkalung dileher, yang terselip dijari, yang dikenakan dipergelangan tangan, yang tersimpan disakut, semua harus dikembalikan.
Sama seperti ketika kita belum memilikinya.
"Ketika lahir kedua tangan kita kosong. Ketika meninggal kedua tangan kita juga kosong."
Waktu datang kita takk membawa apa-apa. Waktu pergi kita juga tak membawa apapun.
Jangan sombong karena kaya dan berkedudukan.
Jangan minder karena miskin dan hina.
Bukankah kita hanyalah tamu dan semua milik kita hanyalah pinjaman?

TETAPLAH RENDAH HATI seberapapun tinggi kedudukan kita.
TETAPLAH PERCAYA DIRI seberapapun kekurangan kita.

Wednesday, May 23, 2012

That's love?

"Buang aja! Dia enggak punya bapak!"ucap papa padaku. Aku mencintai janin ini karena ini hasil hubunganku dan Mike. Mike pacarku dan sekarang telah pergi ke benua seberang, Eropa. Janin ini berumur kira-kira 8 minggu. Mike baru saja berangkat pergi karena kedua orang tuanya tidak merestui hubungan kami. Tapi Mike berjanji bahwa ia akan menikahiku secepatnya, saat ia mendapatkan cara yang tepat.
"Kamu dengar 'gak?"teriak papa disamping telingaku. Aku hanya diam dan menangis, jangan sampai anak-ku ini mendengar ucapan kakeknya.
"Papa, jangan terlalu keras terhadap Eli."ucap mama membelaku.
"Ma! Mama enggak usah belain Eliza, dia sudah melakukan perbuatan yang salah. Lagian, Mike sudah kabur dan dia tidak mau bertanggung jawab kan?"papa marah.
"Sudah-sudah, Eli yang akan membesarkan anak Eli SENDIRI pa."ucapku pergi dari ruang tamu. Aku pergi ke kamar dan merapikan baju-baju ku.

Mama masuk ke dalam kamar dan menemukan diriku serta baju yang berserakkan diatas ranjang.
"Kamu mau kemana, sayang?"mama menatapku lekat.
"Aku harus pergi dari rumah ini, ma. Aku gak tahan kalau setiap hari papa memarahi terus dan menyalahkan anakku ini."
"Jangan pergi, Eli. Kamu anak kita satu-satunya, mama sama papa tidak mau kehilangan kamu. Mama setuju anak kamu dilahirkan."ucap mama.
"Bukan begitu ma, aku tetap harus pergi karena aku tidak mau terus-menerus meminta biaya untuk anakku ini."ucapku tetap kekeh. Aku pergi dari rumah dan mencari kos-kosan, untung ada ibu kos yang baik hati, ia memperbolehkan rumahnya ditempatku hari ini juga.

Mike belum memberikanku kabar, sudah 2 bulan berlalu semenjak aku pergi dari rumah. Aku bekerja sebagai tukang cuci dikos-kosan ini.
Tok tok tok!
Aku membukakan pintu, tanda ada tamu datang.
Mamanya Mike datang.
"Akhirnya aku menemukan persembunyianmu! Oh ini anak haram itu."sambil memukul perutku. Aku hanya dapat meringis.
Ia melemparkan uang puluhan lembar uang seratus ribu rupiah. "Gugurkan anak itu!"
"Tante, tante boleh kasar sama aku. Tapi aku ENGGAK akan mengugurkan anak ini. Ini anak-ku. Tante TIDAK BERHAK menyuruhku."aku menutup pintu tanpa mengambil uang yang telah berserakan didepan pintu. Aku menangis dibelakang sambil mencuci pakaianku. "Anak-ku, janganlah kau bersedih. Ini cobaanya hanya sesaat. Nanti jika papa-mu kembali, kita akan hidup bahagia. Jangan pula kau membenci nenek-mu, mungkin belum muncul cinta dihatinya. Tapi mama yakin, suatu saat nanti kamu akan dicintainya."aku menghapus air mataku.

Tak lama, Mike mengirimkanku sebuah surat dan sebuah tiket pesawat. Ia berada di Bali, bukan di Eropa. Karena ia memilih kabur dari kedua orang tuanya. Aku berangkat ke Bali dan menikah disana. Ketika anakku lahir dan sudah berusia 1 tahun, mama Mike mengalami stroke. Mike mengajakku kerumahnya.

Sesampai dirumahnya, mama sudah tidak bisa melakukan apa-pun. Ia hanya terbaring diranjang dan papanya Mike menemani. "Ma, maafkan aku karena aku menikah dengan Eli tanpa memberitahu mama. Aku juga pergi dari Eropa karena aku sangat mencintai Eli. Ini Kelly, anak kami."Mike mencium pipi mama.
Kelly menghampiri oma-nya dan mencium pipinya seperti Mike. Aku melakukan hal yang sama, "Ma, maafin aku ya. Aku sangat percaya, cinta akan merubah rasa benci menjadi kasih." Tak lama, mama meneteskan air mata.

Tidak ada didunia ini begitu manis sebagai cinta dan selanjutnya untuk mencintai hal yang paling manis adalah kebencian. - Henry Wadsworth Longfellow


Cinta dan benci akan bertumbuh bersamaan, karena dikala seseorang mencintai, ia akan menumbuhkan rasa benci (cemburu). Jika seseorang membenci orang lain, ia akan menumbuhkan rasa cinta. - Octavia Putri Tjajadi


(NAMA, TOKOH DAN CERITA HANYA FIKTIF BELAKA. HANYA UNTUK HIBURAN DAN KITA DAPAT MENGAMBIL HIKMAHNYA)

Musim

Ada seorang pria yang memiliki 4 putra. Dia ingin anak-anaknya untuk belajar tidak menghakimi hal-hal terlalu cepat. Maka ia mengutus mereka masing-masing bergiliran untuk pergi melihat sebuah pohon pir yang besar. Anak pertama pergi pada saat musim dingin. Anak kedua pada musim semi. Anak ketiga pada musim panas. Anak terakhir pergi pada musim gugur. Ketika mereka semua pergi dan kembali, ayahnya memanggil mereka bersama-sama untuk menceritakan apa yang mereka lihat.

Anak pertama mengatakan bahwa pohon pir itu jelek, bengkok dan melilit. Berbeda dengan kakaknya, putra kedua mengatakan bahwa pohon itu ditutupi dengan tunas hijau dan menjanjikan. Lain lagi dengan pendapat anak ketiga, ia mengatakan pohon pir itu sarat dengan bunga yang manis yang berbau begitu manis dan tampak sangat indah. Anak terakhir tidak setuju dengan mereka semua, ia mengatakan pohon tersebut sudah matang, penuh buah dan penuh kehidupan.

Sang ayah pun menjelaskan kepada anak-anaknya bahwa tidak ada satupun dari pendapat mereka yang salah karena mereka telah melihat kehidupan pohon pada musim-musim yang berbeda. Ia melanjutkan kata-katanya, "Kalian tidak bisa menilai pohon dari hanya satu musim. Begitu pula dengan kehidupan. Kalian tidak bisa mengatakan bahwa hidup ini begitu menyedihkan atau begitu berat, karena pasti disuatu saat, kalian pasti merasakan kebahagian dan kegembiraan."

Jika kita menyerah saat musim dingin, maka kita akan kehilangan janji musim semi, keindahan musim panas dan pemenuhan pada musim gugur. Jangan biarkan rasa sakit dari satu musim menghancurkan sukacita.

"Bahagia lahir dari rasa syukur yang tak henti padaNya dan usaha untuk senantiasa berbagi apa yang kita bisa pada sesama. Itulah sebabnya kita bisa memilih untuk berbahagia setiap hari, setiap kali." - Helvy Tiana Rosa

Kita bisa bahagia, jika kita memilih kebahagiaan itu didalam hidup kita. Jika kita selalu bersyukur dan terus mencari makna kehidupan kita, hal ini dapat menambah kebijaksanaan. - Octavia Putri Tjajadi

Monday, May 21, 2012

Angry

Selama 5 menit MARAH, imun sistem tubuh kita depresi 6 jam.
DENDAM, menyimpan kepahitan, imun tubuh kita mati.

Jika kita sering membiarkan diri kita STRESS, maka kita sering mengalami GANGGUAN PENCERNAAN.

Jika kita sering merasa KHAWATIR, maka kita mudah terkena penyakit NYERI PUNGGUNG.

Jika MUDAH TERSINGGUNG, maka kita akan cenderung terkena penyakit INSOMNIA.

Jika kita sering mengalami KEBINGUNGAn, maka kita akan terkena GANGGUAN TULANG BELAKANG BAGIAN BAWAH.

Jika kita sering membiarkan diri kita merasa TAKUT yang BERLEBIHAN, maka kita akan mudah terkena penyakit GINJAL.

Jika suka ber-NEGATIVE THINKING, maka kita akan mudah terkena DYSPEPSIA.

Jika kita mudah EMOSI dan cenderung PEMARAH, maka kita bisa rentan terhadap penyakit HEPATITIS.

Jika kita sering merasa APATIS (tidak peduli) terhadap lingkungan, maka kita akan berpotensi mengalami PENURUNAN KEKEBALAN TUBUH.

Jika sering MENANGGAP SEPELE semua persoalan, maka hal ini bisa mengakibatkan penyakit DIABETES.

Jika kita sering merasa KESEPIAN, maka kita bisa terkena penyakit DEMENSIA SENELIS.

Jika kita sering BERSEDIH dan merasa selalu RENDAH DIRI, maka kita bisa terkena penyakit LEUKEMIA.

Maka kita selalu BERSYUKUR atas segala perkara yang telah terjadi, karena dengan bersyukur, maka "HATI" ini menjadi BERGEMBIRA dan menimbulkan ENERGI POSITIF dalam tubuh kita untuk mengusir segala penyakit-penyakit tersebut.

(Sumber: The Healing and Discovering the Power of the Water.  Dr. Masaru. Jepang.)

Sunday, May 20, 2012

Pasangan yang oke!

Sepasang kekasih sedang duduk-duduk ditaman. Mereka saling berbincang-bincang.
Perempuan : Aku sudah sering dipeluk laki-laki lain
Laki-laki : Aku adalah pria yang akan memelukmu dengan kasih

Perempuan : You are not my first kiss
Laki-laki : You are my first kiss

Perempuan : Beberapa laki-laki sering menjamah tubuhku
Laki-laki : Yang inginku jamah adalah hatimu dan rasamu

Perempuan : Pernah ada cowo yang melihatku naked
Laki-laki : Aku hanya melihatmu begitu polos, suci bersih tak bernoda

Perempuan : Aku pernah petting dengan mantanku
Laki-laki : Aku tahu dan aku tidak akan seperti dia

Perempuan : (sambil menangis) aku tidak pantas untukmu, aku sudah tidak perawan
Laki-laki : (tersenyum manis) aku bukan mencintai keperawananmu, yang aku cintai adalah dirimu sepenuhnya

Seharusnya semua laki-laki seperti ini. Carilah laki-laki yang berdiri ditengah hujan menunggumu, bukan dimobil mewahnya menunggumu sambil mengirim pesan dengan perempuan lain.
Carilah laki-laki yang akan kaya nanti bukan sekarang. Bukan atas warisan orang tua dan menunggu uang jajan.
Carilah laki-laki yang mampu menghargai dirimu, selayaknya wanita yang pantas. BUKAN laki-laki yang mampu membeli kamu.

Cinta sejati tak datang begitu saja. Banyak proses yang akan dilalui. Cinta akan terus tumbuh seiring dengan nangis dan tawa bersama. - Anonim

Cinta yang tulus datang dari hati, pikiran dan perasaan. BUKAN dari harta dan materi. - Octavia Putri Tjajadi.




Saturday, May 19, 2012

Bohong = tidak abadi

"Gajah sini!"teriak sang semut. Gajah datang dengan sigapnya. "Kamu tolongin aku ambil apel donk. Aku mau menyimpannya untuk persediaan musim dingin."
Gajah yang baik hati pun akhirnya mengambilkan apel tersebut dari atas pohon dengan belalainya. tapi yang dilakukan sang semut adalah memakan apelnya.
Esoknya sang semut meminta bantuan pada kera untuk membagi pisangnya. Soalnya sang kera berada diatas pohon. Kera pun membagi makanannya.
Semut meminta lebah membagi madunya untuk persediaan makanan tapi ia selalu memakannya. Tibalah saat musim dingin, mereka masuk ke dalam rumah masing-masing. Semut yang tidak mempunyai persediaan makanan pun mengetuk pintu rumah teman-temannya. Tapi hasilnya tidak ada yang mau membagi makanan karena semut telah membohongi mereka.

Sebuah hubungan yang diawali dengan kebohongan akhirnya tidak akan berhasil. Persahabatan saja tidak berjalan dengan baik, bagaimana dengan percintaan (pacaran dan pernikahan).

Kebohongan selalu pahit diakhir. Tidak peduli seberapa manis yang kau buat awalnya. - Anonim

Ketika seseorang sudah melakukan kebohongan tandanya ia sudah mengurangi kejujuran dalam hatinya. Kebohongan seperti obat yang membuat kita ketagihan, melakukannya lagi dan lagi. - Octavia Putri Tjajadi

Friday, May 18, 2012

Shark and salmon

Filosofi ikan hiu dalam kehidupan..




                  VS




Untuk masakan Jepang, kita tahu bahwa ikan salmon akan lebih enak untuk dinikmati, jika ikan tersebut masih dalam keadaan hidup saat hendak diolah untuk disajikan. Jauh lebih nikmat dibandingkan dengan ikan salmon yang sudah diawetkan dengan es. Itu sebabnya para nelayan selalu memasukkan salmon tangkapannya ke suatu kolam buatan agar dalam perjalanan menuju daratan salmon tersebut tetap hidup. Meski demikian banyak salmon yang mati didalam kolam buatan tersebut.

Bagaimana cara nelayan menyiasatinya? Para nelayan itu memasukkan seekor hiu kecil didalam kolam tersebut. Ajaib! Hiu kecil tersebut "Memaksa" salmon-salmon itu terus bergerak agar jangan sampai dimangsa. Akibatnya jumlah salmon yang mati justru menjadi sangat sedikit.

Diam membuat kita mati.
Bergerak membuat kita hidup.

Apa yang membuat kita diam?
Saat tidak ada masalah/tantangan dalam hidup dan saat kita berada dalam zona nyaman.
Situasi seperti ini kerap membuat kita terlena. Begitu terlenanya sehingga kita tidak sadar bahwa kita telah mati.

Apa yang membuat kita bergerak?
Masalah..
Pergumulan..
Tekanan hidup..
Saat masalah datang secara otomatis naluri kita membuat kita bergerak aktif dan berusaha mengatasi semua pergumulan hidup itu. Disaat seperti itu biasanya kita akan ingat Tuhan dan berharap kepada Tuhan. Tidak hanya itu, kita menjadi kreatif dan potensi diri kita pun menjadi berkembang luar biasa.

Ingatlah bahwa kita akan bisa belajar banyak dalam hidup ini bukan pada saat keadaan nyaman, tapi justru pada saat kita menghadapi badai hidup. Itu sebabnya syukurilah 'Hiu kecil' yang terus memaksa kita untuk bergerak dan tetap survive.

Tantangan hidup adalah baik, karena itulah yang membuat kita terus bergerak.

Kesakitan membuat anda berpikir. Pikiran membuat anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup. - John Pattrick

Jangan pernah menyerah pada keadaan, karena keadaan yang dapat membuat kita semakin bertumbuh. - Octavia Putri Tjajadi

Sahabat

Butuh 1 menit untuk membenci seseorang..

Butuh 1 derik untuk menyakiti seseorang..

Tapi butuh seumur hidup untuk mencari seseorang teman sejati..
Berapa lama kita akan berteman?
Coba kita bayangkan..
Selama bintang bersinar dilangit?
Sampai lautan kehabisan air?
Sampai dihariku akan menutup mata?
Aku tidak berharap untuk menjadi seseorang yang terpenting dalam hidupmu.
Aku cuma berharap suatu hari nanti kalau kamu dengar namaku, kamu akan tersenyum dan bilang
"Dia itu sahabatku dan juga teman terbaikku."
=)

Wednesday, May 16, 2012

Berbuat baik

Coba pikirkan kata-kata ini? Baik menurut kita belum tentu baik buat orang itu. 

Seorang profesor muda sedang meneliti metamorfosis dari kupu-kupu.
Tahap pertama menjadi telur, telur akan menetas dalam waktu 3-5 hari.
Tahap kedua ia akan menjadi ulat yang mengalami pergantian kulit sekitar 4-6 kali.
Tahap ketiga pembentukan kepongpong sekitar 7-20hari.
Tahap terakhir adalah pembentukan kupu-kupu. Dimana kupu-kupu akan mengerakan seluruh sayapnya yang lemah, kusut dan agak basah. Agar ia bisa mengembang dan kuat.
Tapi sang profesor merasa kasihan karena kepongpong harus berjuang menjadi kupu-kupu sendiri. Akhirnya profesor itu membukakan kepongpongnya, agar sang kupu-kupu dapat keluar dengan bebas, tanpa harus bersusah-susah mengembangkan sayapnya. Ternyata hingga besar, sang kupu-kupu tidak dapat terbang dan lama-kelamaan ia mati.

Dari cerita ini, profesor berbuat baikkan? Ia mencoba menolong kupu-kupu agar mudah lepas dari kepongpongnya. Tapi apa hasilnya? Sang kupu-kupu malah tidak dapat terbang. Ketika kepongpong berubah menjadi kupu-kupu, ia mencoba belajar dengan mengalirkan seluruh aliran darah kesayapnya. Jadi ia dapat terbang.

Makanya, saat kita berbuat baik, berpikirlah dahulu, apakah kita menolong orang itu dapat merugikannya atau tidak.

Setiap makhluk membutuhkan proses belajar, dimana belajar itu membutuhkan waktu dan pengalaman.- Octavia Putri Tjajadi

Tuesday, May 15, 2012

Cinta dan suka

"Tolong ya! Bedain rasa suka kamu sama rasa cinta kamu ke Leo!"teriakku pada Vani.
"Lho? Aku kan suka sama Leo, kenapa? Lagian aku juga udah pacaran sama dia."balasnya sombong.
"Aku yang cinta mati sama dia, malah kamu yang dapetin!"
"Heh! Harusnya kamu ngaca donk. Leo-nya aja mau sama aku, padahal aku cuma bilang aku suka sama dia."Leo pun datang menghampiri kami.
"Jadi kamu gak pernah cinta sama aku?"tanya Leo pada Vani.
"Aku hanya suka, belum sampai tahap cinta."balas Vani sambil menunduk.

"Satu hal yg tak aku suka tentang CINTA: semakin aku menyangkalnya, semakin dia membuatku jatuh cinta. Yes? - Anonim" http://quoteindonesia.com/quote-352


"Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kamu mahu berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kamu Coba menutup matamu dari orang yang kamu cintai, cinta itu berubah menjadi titisan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama. - Anonim" http://quoteindonesia.com/quote-551


Kalo menurut Octa, cinta dan suka itu beda. Tahap awal ketika seseorang saling pandang hanya suka. Setelah suka barulah sayang, kemudian cinta. Butuh waktu dan proses agar kedua hati bisa saling mencintai.

Cinta timbul karena ia sudah sempurna antara suka dan sayang - Octavia Putri Tjajadi

(NAMA, TOKOH DAN CERITA HANYA FIKTIF BELAKA. HANYA UNTUK HIBURAN DAN KITA DAPAT MENGAMBIL HIKMAHNYA)

Monday, May 14, 2012

KDP (Kekerasan Dalam Pacaran)

"Ambilin donk buku itu, Lo! Kamu kan deket."teriakku pada Ello, pacarku.
Ia membawakan buku yang salah.
"Kamu oon banget sih Lo! Yang satu lagi!"teriakku.
Ia membawakan buku yang benar kemudian ia keluar dari kelas.
"Itukan pacar kamu, Ra."ucap Lona. Rara adalah panggilanku. "Kok kamu nyuruh dia, kasar gitu sih?"
"Biarin, dia kan udah sering aku suruh-suruh!"ucapku dan melanjutkkan pekerjaan yang belum selesai.
Jam 4 sore, aku pun pulang dari kampus. Ello sudah menungguku.
"Kita jadikan ke mall?"Ello hanya diam. "Jawab donk. Jadi kan?"
"Aku harus pulang, Ra. Soalnya aku mau menemani mama."
Plak!
Aku menampar dan meninggalkannya sendiri. Orang udah janji, malah gak jadi pergi. Emang rese tuh anak!
Besok paginya, aku menunggu Ello datang dan duduk di kursi teras. Sejam berlalu dan ia baru saja datang.
"Kamu tau kan aku kelas pagi! Kenapa siang banget sih datengnya?"marahku.
"Macet banget, Ra. Ada kecelakaan dijalan tadi."
"Terserah kamu deh!"aku langsung masuk kedalam mobil.
"Hari ini aku jadi kok nemenin kamu ke mall. Kamu masih pengen ke mall kan?"Ello tersenyum padaku.
Aku cuma diam. Sebel sama Ello.
Selesai kelas, aku pergi ke kelasnya Ello, karena hari ini kami berbeda kelas.
Aku menemukan Ello sedang bermesraan dengan seorang teman kelasnya yang aku tidak ketahui siapa namanya.
Aku menampar perempuan itu dan mendorong Ello dari kursi sehingga Ello jatuh tersungkur.
Aku menendangnya dan pergi.

Dari ilustrasi diatas, kekerasan yang dilakukan 'Aku' adalah tindakan kriminal. Ia menyakiti perasaan dan fisik Ello yang berperan sebagai pacarnya.

Jika cinta yang dijalankan tidak bahagia maka itu bukan lah cinta. Seharusnya cinta sejati adalah cinta yang mendapatkan kebahagian. - Mario Teguh

Kekerasan bukanlah cinta.. Tapi kelemah-lembutan barulah sebagai dasar cinta kasih. - Octavia Putri Tjajadi

(NAMA, TOKOH DAN CERITA HANYA FIKTIF BELAKA. HANYA UNTUK HIBURAN DAN KITA DAPAT MENGAMBIL HIKMAHNYA)

Sunday, May 13, 2012

Melihat sifat dari bulan lahir

Januari

  • Sangat mencintai pasangan
  • Sulit melupakan saat dikhianati
  • Setia
  • Romantis
  • Baik hati dan tegas
  • Mudah bergaul dan pemalu
  • Egois

Februari

  • Sukar jatuh cinta
  • Menghargai pasangan
  • Jujur dan transparan
  • Sangat romantis
  • Modis, suka keindahan
  • Sensitif
  • Sopan

Maret

  • Mudah menarik simpati lawan jenis
  • Mandiri
  • Pemalu
  • Mudah cemburu
  • Manja
  • Mudah mencintai
  • Tidak pernah menuntut
  • Setia sama pasangan
  • Suka pembuktian diri

April

  • Sulit jatuh cinta
  • Tidak berani berterus terang
  • Pemalu
  • Butuh perhatian
  • Pencemburu
  • Mudah emosi
  • Kurang romantis
  • Susah melupakan pasangan walaupun dikhianati

Mei

  • Mudah jatuh cinta
  • Sangat setia
  • Sukar dimengerti
  • Tidak suka diatur
  • Suka berkhayal
  • Hobby-nya tidur
  • Nekad

Juni

  • Bisa menyenangkan pasangan
  • Selalu setia mencintai pasangannya
  • Pemaaf
  • Mudah emosi
  • Pelindung sejati

Juli

  • Pandai menjaga diri
  • Suka didampingi
  • Sukar dimengerti
  • Suka dan senang berterus terang
  • Mudah terluka dan lama pulih
  • Mudah ngambek
  • Setia
  • Pendengar yang baik
  • Mudah cemburu
  • Suka menilai dan menjaga hubungan

Agustus

  • Suka memimpin
  • Romantis
  • Penuh kasih sayang dan penyayang
  • Sangat sensitif
  • Mudah curhat

September

  • Sopan
  • Suka mengeritik
  • Sangat sensitif dan emosi
  • Pandai memahami
  • Kurang menunjukan perasannya terhadap pasangan
  • Sukar melupakan jika hatinya terluka
  • Pandai menyimpan perasan
  • Suka berterus terang

Oktober

  • Pandai berkomunikasi
  • Suka disayang dan menyayangi
  • Sopan
  • Jujur dan jarang berpura-pura
  • Mudah emosi
  • Pencemburu
  • Romantis dan setia
  • Memahami pasangan

November

  • Cermat dan teliti
  • Suka berrahasia dengan siapa pun
  • Kuat
  • Pendendam
  • Mudah emosi
  • Moody

Desember

  • Tidak mudah mencintai
  • Selalu berhati-hati
  • Mandiri
  • Mencintai kebebasan
  • Jujur dan jarang berpura-pura

Saturday, May 12, 2012

think positive

Mendengar anggota keluargaku mengomel dirumah, berarti aku masih punya keluarga.
Merasa lelah dan pegal linu setiap sore, itu berarti aku mampu berkerja keras.
Membersihkan piring dan gelas kotor setelah menerima tamu dirumah, itu berarti aku punya teman.
Pakaianku terasa agak sempit, itu berarti aku makan cukup.
Mencuci dan menyetrika tumpukkan baju, itu berarti aku memiliki pakaian.
Membersihkan halaman rumah, jendela, memperbaiki talang dan got, itu berarti aku memiliki tempat tinggal.
Mendapatkan rekan kerja yang mengesalkan, itu berarti menandakan karir ku masih bergerak dan hidup.
Mendapatkan banyak komplainan dari customer kita,  itu berarti customer kita masih ada dan masih menginginkan perubahan ke arah yang lebih baik.
Mendengar bunyi jam alaram dipagi hari, itu berarti aku masih hidup.

Cobalah berpikir positif, itu akan membuat hidup kita lebih baik.

Bersyukur

Bersyukurlah bahwa kamu belum siap memiliki segala sesuatu yang kamu inginkan. Seandainya sudah, apalagi yang harus diinginkan?
Bersyukurlah apabila kamu tidak tahu sesuatu. Karena itu memberimu kesempatan untuk belajar.
Bersyukurlah untuk masa-masa sulit. Dimasa itulah kamu tumbuh.
Bersyukurlah untuk keterbatasanmu. Karena itu memberimu kesempatan untuk berkembang.
Bersyukurlah untuk setiap tantangan baru. Karena itu akan membangun kekuatan dan karaktermu.
Bersyukurlah untuk kesalahan yang kamu buat. Itu akan mengajarkan pelajaran yang berharga.
Bersyukurlah bila kamu lelah dan letih. Karena itu kamu telah membuat suatu perbedaan.
Mungkin mudah untuk kita bersyukur akan hal-hal baik.
Hidup yang berkelimpahan datang pada mereka yang juga bersyukur akan masa surut..
Rasa syukur dapat mengubah hal yang negatif menjadi positif.

Didalam kata

Kesetiaannya hanya dalam kata..
Kecintannya hanya dalam ucap..
Parasnya hanya dalam bayang..
Indahnya hanya dalam khayal..
Hidupku begitu menderita karenanya..
Dia telah membohongiku..
Membunuh rasaku..
Dia takkan pernah merasakan betapa beruntungnya cinta..
Hanya kata manis yang selalu terucap..
Mendustai cintaku..

This is life

Ketika "JAYA", kita merasa banyak teman disekeliling kita.
Ketika "BERKUASA", kita merasa percaya diri melakukan apa saja.
Ketika "TAK BERDAYA", barulah kita sadar siapa saja teman sejati yang ada.
Ketika "JATUH", baru kita sadar selama ini siapa saja yeman yang memperalat dan memanfaatkan kita.
Ketika "SAKIT", baru kita tahu bahwa sehat itu penting, jauh melebihi harta.
Ketika "MISKIN", kita baru tahu jadi orang harus banyak memberi/bersedekah dan saling membantu.
Ketika "TUA", kita baru tahu masih banyak yang belum dikerjakan.
Ketika "DIAMBANG AJAL", kita baru tahu ternyata begitu banyak waktu yang terbuang sia-sia.
Hidup takkan lama
Sudah saatnya kita bersama-sama membuat HIDUP LEBIH BERHARGA.
    Saling menghargai
    Saling membantu
    Saling memberi
    Saling mendukung
Jadilah teman setia tanpa syarat
    Jangan saling memotong atau menggunting sesama teman
   Tunjukkan bahwa kita masih punya Nurani
   Jauhkan niat jahat untuk mencelakai teman
   Jauhkan niat memaksa seseorang melakukan suatu hal untuk kepentingan pribadi
Percayalah, akan ada "AKIBAT" karena ada "SEBAB"
Apa yang ditabur, itulah yang akan dituai

Jangan pernah menyerah, teruslah berjuang
Life so beautiful.. :)

Friday, May 11, 2012

Fakta unik

  1. Warna asli Coca-Cola yang pertama adalah hijau
  2. Otot yang paling kuat ditubuh manusia adalah otot lidah
  3. Setiap orang di Amerika rata-rata mempunyai 2 kartu kredit
  4. Kata paling panjang yang bisa diketik dalam satu tuts dikeyboards adalah "TYPEWRITER"
  5. Wanita berkedip dua kali lebih banyak daripada pria
  6. Seseorang tidak akan pernah mati dengan menahan nafasnya sendiri
  7. Tidak akan pernah seseorang bisa menjilat siku tangannya sendiri
  8. Seekor babi tidak akan pernah mendongak melihat langit
  9. Bersin terlampau keras akan menyebabkan tulang iga retak, tetapi dengan menahan bersin akan memecahkan pembuluh darah di leher dan di otak, kemudian menyebabkan kematian
  10. 111.111.111 X 111.111.111 = 12.345.678.987.654.321
  11. Madu adalah satu-satunya makanan yang tidak akan pernah basi
  12. Seekor buaya tidak akan bisa menjulurkan lidahnya keluar, walaupun membuka mulutnya setiap hari
  13. Siput/keong bisa tidur selama 3 tahun secara berturut-turut
  14. Semua beruang kutub ternyata kidal
  15. Pada tahun 1987, American Airlines bisa mengurangi cost sebesar $40.000 hanya dengan menghilangkan bahan minyak zaitun pada menu salad di kelas 1
  16. Kupu-kupu mencicipi tar bunga dengan kakinya
  17. Gajah adalah satu-satunya binantang darat yang tidak bisa melompat
  18. Rata-rata manusia lebih takut laba-laba daripada takut mati
  19. Semut akan selalu jatuh pingsan ke arah kanan jika terbius
  20. Kursi listrik ditemukan oleh dokter gigi
  21. jantung bisa memompa darah sejauh 30 kaki
  22. 2 tikus bisa beranak pinak hingga 1 juta dalam 18 bulan
  23. Memakai headphone walkman dalam 1 jam akan menghasilkan kuman di telinga sebanyak 700 kali lebih banyak
  24. Zippo (catu api) ditemukan lebih dulu daripada korek api manual
  25. Hampir semua lipstik mengandung sisik ikan
  26. Sidik jari dan lidah setiap manusia juga berbeda-beda

Childish

"Aku minta kita break dulu."ucap Jerry.
"Lho? Emang aku salah apa?"aku bingung.
"Enggak kok. Aku lagi pengen sendiri aja."ucapnya. Aku pun turun dari mobilnya sambil berlinangan air mata.
Aku merenungi mengapa Jerry berlaku seperti ini. "Aku salah apa?"
5 hari berlalu dan Jerry tidak menghubungi ku sama sekali. Aku pun tidak mendapatkan kesalahanku.
Jadi aku putuskan untuk bercerita pada sahabatku, Eni.
"Enggak tau kenapa si Jerry kayak gitu."ucapku.
"Kalau menurutku, Jerry berlaku seperti ini karena kamu punya salah. Bukan aku menuduh lho."ucap Eni.
Eni memang hanya kenal Jerry sekilas, tapi ia dapat membaca wajah orang.
"Aku ga punya salah kok. Mendingan kamu sms-in si Jerry, bilang kalau aku ga makan dari beberapa hari lalu, karena aku mikirin kesalahanku. Terus nanti aku mau potong rambut biar keliatannya aku depresi."
Eni pun memberi tahu Jerry. Tapi Jerry hanya berkata, 'Kamu gak tahu kelakuannya bagaimana. Dia terlalu childish. Aku berlaku seperti ini karena aku pengen dia sadar.'
"Kamu memangnya ngapain aja?"Eni langsung bertanya padaku.
"Tiga hari sebelumnya, aku memang marah-marah sama dia, karena dia lebih milih nyelesaiin paper kuliahnya. Disaat aku pengen pergi. Kemudian, aku nyuruh dia dateng ke rumahku karena kesalahannya itu. Tapi Jerry ga dateng karena dia akan kuis yang jam 7 pagi."
"Salah kamu donk kalo gitu."ucap Eni.
"Tapikan dia lupa kalau hari itu hari anniversary kita."ucapku ga terima.
"Kamu sebagai pacarnya, harus lebih mengerti keadaan Jerry donk. Dia mau bikin tugas dan ada kuis. Masa kamu maksa dia suruh kerumah kamu? Kan bisa dirayain besoknya. Terus, kamu minta aku memberi tahu Jerry kalau kamu ga makan segala. Kamu kayak anak kecil."

Sebagai sepasang kekasih, seharusnya kita bisa lebih mengerti keadaan pasangan kita. Bukan berarti kita gak boleh manja, tapi kita harus bisa melihat keadaan. Dalam cerita diatas, Jerry berkelakuan salah karena ia tidak memberi tahu kesalahannya 'Aku', agar 'Aku' berubah. Di sisi lain, 'Aku' salah karena tidak mau bertoleransi dan melihat keadaan Jerry, Jerry lebih memilih tugasnya dari pada acara Aniv mereka. Karena tugasnya juga penting, bukan berarti hubungan mereka ga penting, tapi ada yang lebih pentingkan? Tugas dan kuis.

Jangan hanya karena keegoisan diri sendiri, kita kehilangan cinta sejati. Cobalah berpikir tentang orang lain, bukan hanya diri sendiri. Hal ini akan membuat nyaman diri kita.

(NAMA, TOKOH DAN CERITA HANYA FIKTIF BELAKA. HANYA UNTUK HIBURAN DAN KITA DAPAT MENGAMBIL HIKMAHNYA)

Thursday, May 10, 2012

Bersyukurlah

Disebuah kamar rumah sakit, hanya ada 2 ranjang. Diranjang yang satu dekat jendela dan yang satu lagi jauh dari jendela. Setiap hari gadis yang terbujur lemah yang berada diranjang dekat jendela menceritakan apa yang dia lihat ke pemuda yang terbaring diranjang satunya lagi.
"Apa yang kamu lihat hari ini?"kata pemuda itu.
Gadis itu menjawab, "Diluar ada anak-anak kecil berlari riang sedang main dengan anjing kesayangannya. Ada gemerlap lampu-lampu taman yang indah. Ada pasangan pemuda gagah dan pasangannya sedang berbaring santai ditaman. Mereka sedang piknik. Oh ya, ada angsa-angsa lewat dikolam"dengan riangnya gadis itu bercerita.
Hari ke hari pemuda itu bertanya ke gadis itu dan gadis itu terus menceritakan apa yang dia lihat diluar jendela. Pada suatu malam, gadis itu sesak nafas, pemuda itu bisa saja membantu gadis itu dengan memencet bell agar suster datang, tapi ia membiarkannya. Pemuda itu berpikir, "Ini kesempatanku agar aku bisa pindah ke ranjnang sebelah dan melihat pemandangan yang indah tersebut. Jika gadis ini mati."
Esok harinya gadis itu meninggal dan pemuda itu berkata kepada suster, "Aku mau pindah ke ranjang dekat jendela." Begitu dia melongok ke jendela, apa yang dia lihat? Hanya "DINDING"

Terkadang kita suka merasa diri tidak bahagia dan selalu melihat kebahagian orang lain. Suka berandai-andai. Setiap orang punya kesusahan masing-masing. Orang yang bahagia adalah orang yang selalu melihat hidup ini indah, berpikir postif walaupun cuma tembok didepan mata. Ia melihat visinya dan selalu ceria melewati hidup.

Tuesday, May 8, 2012

Learning

Ketika aku berpikir negatif pada seseorang, tanpa sadar aku sudah menghakimi orang itu.
Lebih mudah mana?
1. Berusaha menyingkirkan semua kerikil tajam disetiap jalanan ATAU memakai sepatu agar kaki tidak terluka
2. Berusaha mensterilkan semua tempat agar tak ada kuman ATAU memperkuat daya tahan tubuh kita sendiri
3. Berusaha mencegah setiap mulut agar tak bicara sembarangan ATAU menjaga hati kita agar tak mudah tersinggung
4. Berusaha menguasai orang lain ATAU belajar menguasai diri sendiri
Yang penting bukan bagaimana orang harus baik pada kita, melainkan bagaimana kita berusaha baik pada semua orang.
Bukan orang lain yang bikin kita bahagia, tapi sikap kitalah yang menentukan apakah kita bahagia atau tidak
Setiap waktu yang telah kita habiskan dalam hidup ini, tidak akan terulang kembali.
Namun ada satu hal yang masih tetap bisa kita lakukan, yaitu BELAJAR dari masa lalu untuk hari esok yang lebih baik.

Hidup adalah proses
Hidup adalah belajar
Tanpa ada batas umur
Tanpa ada kata tua
Jatuh, berdiri lagi
Kalah, mencoba lagi
Gagal, bangkit lagi

Sunday, May 6, 2012

Memberi

Seorang supir turun dari sebuah mobil mewah yang diparkir didepan kuburan umum. Pria itu menuju pos penjaga kuburan dan berkata, "Pak, maukah anda menemui wanita yang ada didalam mobil itu?"
Penjaga kuburan segera berjalan dibelakang supir itu.
Seorang wanita lemah dan berwajah sedih membuka pintu mobilnya dan berusaha tersenyum kepada penjaga kuburan itu sambil berkata, "Saya Ny. Rin. Saya yang selama ini mengirimkan uang setiap dua minggu sekali kepada anda agar anda dapat memeli seikat kembang dan menaruhnya diatas makam anak saya. Saya datang untuk berterima kasih atas kesediaan dan kebaikan hati anda."
"Nyonya, sebelumnya saya minta maaf kepada anda. Tetapi saya tidak pernah menaruh kembang itu dimakam anak anda."jawab pria itu.
"Apa? Maaf?"tanya wanita itu marah.
"Iya nyonya. Karena menurut saya orang yang mati tidak akan pernah melihat keindahan seikat bunga. Oleh karena itu, setiap kembang yang saya beli, saya belikan kepada mereka yang ada dirumah sakit, orang miskin yang saya jumpai atau mereka yang sedang bersedih, nyonya."pria itu menjelaskan.
Wanita itu terdiam, kemudian ia mengisyaratkan agar supirnya segera pergi.

3 bulan kemudian, seorang wanita cantik turun dari mobilnya dan berjalan dengan anggun ke arah pos penjaga kuburan.
"Selamat pagi. Apakah anda masih ingat saya? Saya Ny. Rin. Saya datang untuk berterima kasih atas nasihat yang anda berikan beberapa bulan lalu."Nyonya Rin pun bercerita. "Ketika saya secara langsung mengantarkan kembang-kembang itu ke rumah sakit atau panti jompo, kembang-kembang itu tidak hanya membuat mereka bahagia, tetapi saya juga turut bahagia. Sampai saat ini para dokter tidak tahu mengapa saya bisa sembuh, tetapi saya benar-benar yakin bahwa sukacita dan pengharapan adalah obat yang memulihkan saya."

Ada prinsip yang mungkin kita tahu, tetapi sering kita lupakan, yaitu dengan menolong orang lain sesungguhnya kita menolong diri sendiri.

(NAMA, TOKOH DAN CERITA HANYA FIKTIF BELAKA. HANYA UNTUK HIBURAN DAN KITA DAPAT MENGAMBIL HIKMAHNYA)

Penjual emas

Tok tok tok!
Seseorang mengetuk pintu rumahku. Baru saja aku ingin beranjak membukakan pintu, tapi mama sudah lebih dulu tiba didepan pintu.
"Oh ibu Winny, silakan."ucap mama. Ibu Winny adalah tetangga baru kami, ia membawa sesuatu.
Ia baru pindah dengan anak-anaknya.
Tapi aku belum pernah melihat suaminya. Hanya Ibu Winny serta kedua anak perempuannya.
"Ada apa bu?"tanya mama. Aku hanya tesenyum padanya dan kembali menonton TV.
"Cuma mau mengantarkan ini."ucapnya dan meletakkan kantung itu diatas meja.
"Ya ampun ibu, repot-repot banget."ucap mama. "Tapi makasi lho bu."
Ia hanya terseyum dan langsung pamit. Ternyata ibu Winny membawakan puding.

5 hari pun berlalu,
"Ma aku pulang."aku baru saja sampai didepan rumah, ternyata ada Ibu Winny.
"Terima kasih banyak ya bu."ia pun pamit.
"Iya sama-sama."ucap mama.
Setelah ibu Winny pergi, aku pun bertanya.
"Kenapa ma? Kok ibu Winny ngucapin terima kasih?"
"Ga papa."mama pun pergi. Aku mendekati bibi. Ia sudah mengabdi pada keluarga kami semenjak mama kecil.
"Bi, si ibu Winny ngapain?"tanyaku.
"Bibi ga tau non, soalnya bibi kan didapur."
"Ya udah, nanti kalau dia kesini lagi, bibi dengerin ya pembicaraan mereka."ia menangguk.

Besoknya Dodo, anak pertama ibu Winny datang membawakan puding.
Seminggu kemudian, bibi memberitahuku bahwa Ibu Winny datang menjual perhiasan kepada mama.
"Ma, aku mau liat donk perhiasanya yang dijual ibu Winny."
"Ini."mama menunjukkannya. Sudah ada gelang serta anting.
"Ini mah palsu ma. Liat aja ini udah hampir mau karatan."
"Mama tau kok."
"Terus kenapa mama beli?"
"Kalo mama ga beli, dia mau makan darimana? Bu Winny ga kerja dan suaminya sudah meninggal. Daripada dia ngemis minta uang lebih baik dia jual-jual perhiasaan seperti ini kan?"

(NAMA, TOKOH DAN CERITA HANYA FIKTIF BELAKA. HANYA UNTUK HIBURAN DAN KITA DAPAT MENGAMBIL HIKMAHNYA)

Saturday, May 5, 2012

My world is music


Dalam keadaan apapun, music is NUMBER ONE!
Bener enggak?
Inilah daftar lagu yang Octa suka dengerin:
1. Falling in love =  Since i found you - Christian Bautista
    Mungkin ini kata-kata gombal, tapi nyes kalo orang lagi jatuh cinta.
    "Since i found you my life begin so new. Now who needs a dream when there is you"

2. Ngerasa jelek = Beautiful soul - Jesse Mccartney
    Mungkin susah sih menemukan cowo yang melakukan hal ini. Tapi pasti ada-lah. Someday!
    "I know that you are something special to you i'd be always faithful"

3. Galau = Sedang apa dan dimana - Sammy Simorangkir
    Sebenernya galau itu kan sedang bingung ya? Tapi sekarang malah jadi beda pengertian.
    Galau jadi tempat sedih dan menunggu sesuatu.
    "Apakah mungkin bila kini ku ingin kembali. Menjalani janji hati kita."

4. Punya sahabat = Sahabat (Best friend forever) - Super7
    Walaupun kita banyak teman, tapi best friend emang yang paling TOP!
   "Banyak kawan yang ku kenal, tak semua bisa mengerti. Hanya kamu tetap tinggal karena kamu yang paling sehati"

5. Enggak punya harapan = When you believe - Mariah Carey feat Whitney Houston
    Yah lagu ini memang menambah rasa positive thinking kita.
    "There can be miracles, when you believe"

6. Pengen dilamar = Marry your daughter - Brian Mcknight
    Janji seorang cowo yang anak mencintai kita selamanya.
    "I want her to be the only girl that i love for the rest of my life"

7. Inget mantan = Jet Lag - Simple Plan feat Natasha Bedingfield
    Lagunya pas aja dan NO KOMEN..
   "You say good morning when it's midnight"

8. Pengen memutar waktu = Cai hong - Jay Chow
    Kata-katanya yang bagus membuat Octa merasa pengen kembali ke masa lalu.
    "Na li you cai hong gao su wo (Tell me where the rainbow is). Neng bu neng ba wo de yuan wang huan gei wo (Could you still give me back my wish)"

9. Badmood = Insomnia - Craig David
   Gak tau kenapa suka aja sama lagu ini. Bukan maksud hati bikin galau lho!

10. Sendiri = Perfect - Pink
    "Welcome to my silly life."

11. Kecewa = Tak bisa memiliki - Samson
    Kalo orang kecewa bisa juga sih disambung-sambungin sama galau.hehe
    "Mungkin aku tidaklah sempurna, tetapi hatiku memilikimu sepanjang umurku."

12. Happy = Pretty boy -M2M
    "You stay a little while and touch me with your smile"

13. Lagi cinta sama bangsa = Bendera - Coklat
     Ngena banget ya buat bangsa kita?
     "Merah putih teruslah kau berkibar diujung tiang tertinggi di Indonesiaku ini"

14. Lagi cinta sama dunia = Kita dan dunia - Kerispatih
      Bener kan? Kalau kita udah gak ada kesempatan buat melakukan kebaikan, semuanya jadi sia-sia.
      "Segerlah bersujud kawan sebelum semuanya t'lah sia-sia"

15. Lagu lucu = Sad movies - Sue Thampson
      Menurut Octa ini sih lucu. Masa pacar kita ciuman sama sahabat kita, dia bukannya marah kek. Malah nangis.haha
      "When he kissed her lips i almost died and in the middle of the color cortoon i started to cry."

16. Sedih = Teardrops on my guitar - Taylor Swift
      Si cewe udah terbiasa dengan kehadiran cowo itu. Bagus ya?
     "He's the song in the car i keep singing don't know why i do"

17. Ditinggal pacar = My heart will go on - Celine Dion
      Kematian yang memisahkan itu so sweet lhooo..
    "Far across the distance and spaces between us"

18. Cocok buat Christmas = My grown up christmas list - Kelly Clarkson
 Bagus aja, permintaannya buat dunia. Coba semua orang seperti ini, mungkin dunia tidak akan sekejam ini.
     "My grown up christmas list not for myself but for a wordl in need."

19. Buat yang belum punya pacar, jadi tetap berpikir positif  = Some where out there - Linda ROnstadt dan James Ingram
      Bagus banget buat orang yang belum punya pacar, tapi kita yakin, ada seseorang yang berdoa buat kita. Mencintai kita setiap malam.
     "Someone's thinking of me and loving me tonight. Somewhere out there someone's saying a prayer."

Kayaknya ini aja deh. Nanti kalau ada yang pas dihati, Octa kasih tau lagi ya.

UTS done!

Seneng kalo UTS udah selesai.
Kayaknya ga ada beban lagi.
haha
Padahal kaga belajar juga. (Jujur lho ini)
Kan kita hidup mesti jujur, jadi yang jelek-jelek juga mesti terbuka.
Iya kan?

Wednesday, May 2, 2012

Six questions

Tuhan mengajukan 6 pertanyaan kepada manusia:
Tuhan : "Apa yang paling TAJAM didunia ini?"
Manusia : "Pedang"
Tuhan : "LIDAH MANUSIA, karena dengan lidah, manusia mudah memfitnah orang, menyakiti hati serta melukai perasaan sesamanya."

Tuhan : "Apa yang paling JAUH didunia ini?"
Manusia : "Matahari"
Tuhan : "MASA LALU, siapa pun, bagaimana pun dan betapa kaya pun kita, kita tidak akan bisa kembali ke masa lalu. Sebab itu, kita harus bisa menjaga hari ini dan hari-hari yang akan datang."

Tuhan : "Apa yang paling BESAR didunia ini?"
Manusia : "Bumi"
Tuhan : "NAFSU, banyak manusia menjadi celaka karena menuruti hawa nafsunya. Segala cara dihalalkan demi mewujudkan impian nafsu duniawi. Karena itu kita harus berhati-hati dengan hawa nafsu."

Tuhan : "Apa yang paling BERAT didunia ini?"
Manusia : "Gajah"
Tuhan : "BERJANJI. Karena janji gampang diucapkan tapi sulit dilakukan."


Tuhan : "Apa yang paling RINGAN didunia ini?"
Manusia : "Kapas"
Tuhan :  "MENINGGALKAN IBADAH."

Tuhan : "Apa yang paling DEKAT didunia ini?"
Manusia : "Orang tua"
Tuhan : "KEMATIAN, sebab kemarian adalah PASTI adanya dan tiap detik bisa terjadi"

Tuesday, May 1, 2012

First day in this month

Tanggal 1 Mei 2012, diawali dengan demo Buruh.
Memang sih hari ini hari Buruh sedunia.
Jadi wajar aja, kalau hari ini ada demo.

Cinta pakai otak juga

"Aku cinta mati sama dia, ma!"aku membanting pintu.
"Tapi dia sudah punya istri. Lagian kan ada cowo pengusaha mau sama kamu. Masa kamu lebih memilih Teddy? Dari pada pengusaha itu?"
"IYA! Aku lebih memilih TEDDY!"
Aku mencintai Teddy dan dia juga berjanji akan menikahiku.
Walaupun aku tau, dia sudah mempunyai istri serta ketiga orang anak.
Tapi aku mencintai dia setengah mati.
Masa aku harus mengalah dengan istrinya itu?
Apalagi aku sudah mengandung anaknya.
Keluargaku belum tahu akan hal ini.
Jadi aku akan mempertahankan Teddy demi anakku ini.
10 bulan kemudian, anakku lahir, ia anak laki-laki.
Sampai sekarang Teddy belum juga menikahiku. Jika ditanya, ia hanya menjawab, nanti dan nanti.
Aku memutuskan untuk pergi meninggalkan Teddy, aku akan merawat anak ini SENDIRIAN.

Kita boleh mencintai seseorang, tapi kita juga harus menggunakan otak dan pikiran kita. Apakah tindakan yang kita lakukan itu benar atau salah. Kalau benar, cinta itu boleh dipertahankan, jika salah cobalah mundur, mungkin cinta yang kita pertahankan itu, milik orang lain. Dari cerita diatas, seandainya 'aku' memilih cowo pengusaha itu, bisa saja kehidupannya sekarang akan baik dan tidak merusak hubungan rumah tangga seseorang.

(NAMA, TOKOH DAN CERITA HANYA FIKTIF BELAKA. HANYA UNTUK HIBURAN DAN KITA DAPAT MENGAMBIL HIKMAHNYA)