Translate

Monday, April 30, 2012

Rahasia sukses

Untung mencapai sukses hanya ada disekeliling kamar.
1. AC = dingin (hati kita haris sabar)
2. Atap = tinggi (harus dengan semangat mencapai yang dicita-citakan)
3. Jendela = visioner (mari kita lihat jauh ke depan)
4. Jam = setiap menit adalah harapan
5. Kaca = introspeksi (sebelum bertindak dan berucap, lihatlah diri sendiri terlebih dahulu)
6. Kalender = bersyukur karena kita masih diberikan waktu
7. Pintu = ayo kita berusaha mencapai apa yang kita inginkan
8. Lantai = bersujudlah pada Tuhan-mu.


Jaga hati dari rasa iri serta dengki. 
Jaga ucapan agar tidak menyakiti.

Golongan darah

Golongan darah A

  1. Berkepala dingin, serius, sabar, kalem atau cool
  2. Tegas, bisa diandalkan dan dipercaya namun keras kepala
  3. Penuh pertimbangan dan perencanaan matang
  4. Konsisten dan serius dalam mengerjakan sesuatu
  5. Berusaha menjadi sewajar dan ideal mungkin
  6. Kadang suka menyendiri dan jauh dari orang-orang
  7. Suka menekan pasangan dan terlihat tegar
  8. Mudah merasa gugup
  9. Keras terhadap orang yang tidak sependapat

Golongan darah B

  1. Punya rasa ingin tahu
  2. Banyak kegemaran dan hobi
  3. Menggebu-gebu namun cepat juga bosan
  4. Selektif
  5. Cenderung ingin jadi nomor satu dan melalikan sesuatu jika terfokus dan kesibukan lain
  6. Terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan antusias, walaupun tidak sesuai dengan pendapat
  7. Tidak suka bergaul dengan banyak orang

Golongan darah O

  1. Berperan menciptakan gairah dan suatu keharmonisan
  2. Bersifat tenang, pandai menutupi suatu sehingga kelihatan selalu riang, damai dan terlihat tidak punya masalah, sampai akhirnya mencari tempat atau orang untuk curhat
  3. Baik hati, senang berbuat kebajikan, dermawan dan tidak pelit
  4. Loved by all. Keras kepala dan berpendirian
  5. Fleksibel dan mudah menerima hal-hal baru
  6. Cenderung dapat dipengaruhi
  7. Berkepala dingin dan terpercaya tapi kurang berhati-hati
  8. Banyak yang suka

Golongan darah AB

  1. Sensitif dan lembut
  2. Penuh perhatian dan peduli dengan orang lain tapi tidak menyinggung
  3. Keras dengan diri sendiri dan orang-orang dekat
  4. Cenderung terlihat punya dua kepribadian
  5. Suka sentimen dan memikiran sesuatu terlalu dalam
  6. Banyak teman, tapi suka menyendiri juga

Sunday, April 29, 2012

Aborsi

Setiap perilaku pasti ada 2 sisi. Yang satu pro yang satu kontra.
Apalagi membahas masalah Aborsi.
Apa sih Aborsi?
Aborsi diambil bahasa latin (Abortus) yang artinya adalah mengeluarkan/pengguguran janin dari rahim ibu, sebelum sang janin dapat tumbuh.

Sisi pertama: TIDAK SETUJU ABORSI DILAKUKAN

Wanita-wanita melakukan aborsi karena dengan melakukan aborsi sama saja seperti membunuh makhluk yang tak berdosa. Secara tidak langsung, mereka telah membunuh ciptaan Tuhan. Mereka sangat tidak bermoral dan tidak berkeprimanusiaan.
(Antaranews.com Sabtu, 23 Februari 2008 18:11 WIB) Kasus aborsi di Indonesia 2,5 juta setahun. Bisa bayangkan jika 2,5 juta 'manusia' dibunuh setiap tahunnya? Sangat mengerikan bukan?

Sisi kedua: SETUJU ABORSI DILAKUKAN

Faktor yang biasanya menyebabkan aborsi dilakukan adalah faktor EKONOMI. Kebanyakan dari mereka, adalah orang-orang yang berpenghasilan rendah. Jika janin tersebut dibiarkan hidup, maka keluarga mereka akan terus melarat. Harga susu sekrang naik, pampers bayi naik dan semua kebutuhan pokok naik. Kemudian, aib dan rasa malu. Ini tidak masuk akal, jika berbuat saja tidak malu, masa sang janin yang tidak tahu apa-apa dipersalahkan.


(Majalah Tempo Online 2 Juni 1990) Aborsi dimata remaja. 73,77% responden pria dan 76,8% responden wanita menginginkan bayi yang dikandung diluar nikah itu tetap dipelihara hidup. Yang setuju bayi itu digugurkan sedikit hanya 6,4% responden pria dan 10,1% responden wanita.

PIKIRKAN MATANG-MATANG SEBELUM MELAKUKAN SESUATU!

3 Days in THIS LIFE!

1. YESTERDAY
Kita tidak bisa merubah apapun yang telah terjadi. 
Kita tidak bisa menarik perkataan yang telah terucap
Kita tidak mungkin lagi menghapus kesalaham
Kita tidak bisa mengulangi kegembiraan yang sama lagi
Biarkan hari kemarin lewat dan LEPASKAN..







2. TODAY
Pintu masa lalu telah tertutup
Pintu masa depan pun belum tiba
Pusatkan saja dirimu untuk hari ini
Kita dapat mengerjakan lebih banyak hal untuk hari ini
Bila kita mampu MELUPAKAN hari kemarin
MELEPASKAN ketakutan akan hari esok

3. TOMORROW
Hingga matahari terbit diesok hari
Kita tidak tahu apa yang akan terjadi
Kita belum bisa melakukan apa-apa untuk esok hari
Kita tidak mungkin tahu, mungkin kita sedih atau bisa tersenyum
Karena hari esok belum tiba. BIARKANLAH






Hiduplah HARI INI
Karena MASA LALU dan MASA DEPAN hanyalah permainan
Hiduplah APA ADANYA
Karena yang ada hanyalah HARI INI
Sayangilah seseorang sepenuh hati HARI INI
 Mungkin esok cerita akan berganti
Jangan biarkan MASA LALU, MENGEKANG!
Jangan bingung memikirkan MASA DEPAN

Berterima kasihlah kepada orang yang telah MELUKAI hati kita
Karena mereka membuat hati kita KUAT
Berterima kasihlah kepada orang yang telah MEMBOHONGI kita
Karena membuat kita lebih BIJAKSANA
Berterima kasihlah kepada orang yang telah MEMBENCI kita
Karena mereka mengasah KESABARAN
Berterima kasihlah kepada orang yang MENYAYANGI kita
Karena itulah ANUGERAH TERINDAH dalam hidup


Saturday, April 28, 2012

3 words you SHOULDN'T say!

1. I CAN'T

Ketika kita mengatakan 'TIDAK BISA' maka pintu pikiran kita akan tertutup untuk mencari jalan dan mencoba. Sebaliknya, jika kita berkata 'BISA' maka otak kita akan terus bekerja untuk mencari jalan.
"Ayo naek. Ini kan cuma Flying fox."ajak Lisa padaku.
"Aku enggak bisa."
"Kenapa? Aku aja bisa, masa kamu ga bisa?"
"Aku enggak bisa aja. Nanti aku jatuh lagi."
"Enggak, kan aku pengangin."
Buk!
Tiba-tiba aku terjatuh setelah menaiki dua langkah tangga.
Otak kita sudah menutup jalan, ketika kita berpikir, kita tidak bisa. Melangkah pun akan sulit kan?

APA YANG KITA PIKIRKAN AKAN TERJADI, SEBELUM KEJADIAN, MAKANYA KITA BERPIKIR YANG POSITIF- OCTAVIA PUTRI TJAJADI

2. IMPOSSIBLE

Orang yang sering berkata 'TIDAK MUNGKIN' akan menutup berbagai pintu keajaiban. Dengan sikap seperti ini mereka akan sulit meraih sesuatu yang hebat. Karena hampir sesuatu yang hebat dikarenakan kemustahilan dari hari kemarin. Semua pencapaian yang luar biasa diawali dengan keyakinan bahwa hal itu mungkin dikerjakan.
"Mana mungkin dia suka sama kamu! Dia kan cowo idola disekolahan kita, kamu? Cewe cupu dan kuper!"ucap Tias. Mungkin benar ucapannya, seperti pungguk merindukan bulan. Ido, cowo idola se-antero sekolah, jago olahraga, ketua OSIS dan anak pemilik sekolah ini. Sedangkan aku? Cewe yang enggak punya banyak teman dan pemalu.
"Siapa bilang? Aku suka kok sama kamu!"tiba-tiba Ido datang sambil membawakan semangkuk mie.
"Ha? Kamu suka sama cewe ini?"Tias kaget.
"Iya. Kenapa kaget? Oh ya, kamu ini seperti mie."ucap Ido dan membuatku menaikkan alis karena bingung. "Soalnya kamu 'gak abis-abis dipikiranku, panjanggg banget!"
"Tapi mana mungkin kamu suka sama aku. Aku kan...."
"Aku suka karena aku cinta."

TIDAK ADA MANUSIA YANG SEMPURNA, TAPI IA AKAN MENJADI SEMPURNA JIKA CINTA YANG MEMILIH - OCTAVIA PUTRI TJAJADI

TANAMKAN DIDALAM DIRI, 'TIDAK ADA SESUATU YANG TIDAK MUNGKIN DIDUNIA INI', SEMUA ITU MUNGKIN SAJA TERJADI.

3. I KNOW

Setiap kita mengucapkan 'AKU TAU', sebenarnya kita menutup pintu pembelajaran. Sehingga kita tidak lagi berusaha untuk mempelajari hal baru. Padahal dalam kehidupan selalu ada hal baru yang dapat kita pelajari.
"Enggak perlu kamu ngomong AKU UDAH TAU!"ucapku pada Dewa, sang kekasih.
"Kamu enggak tau apa-apa."balasnya sambil menarik tanganku.
"Aku tau, kalo kamu pelukan sama Dewi kemarin!"emosiku membara.
"Aku enggak pelukan sama dia. Dewi jatuh makanya aku mencoba menangkap dia!"
Dari ilustrasi diatas, ketika kita mengucapkan 'AKU TAU', belum tentu kejadiannya seperti yang kita TAU kan? Ucapan itu bisa menimbulkan permasalahan besar. Seandainya 'aku' pergi tanpa mendengar penjelasan Dewa, mungkin hubungan mereka sudah putus.


(NAMA, TOKOH DAN CERITA HANYA FIKTIF BELAKA. HANYA UNTUK HIBURAN DAN KITA DAPAT MENGAMBIL HIKMAHNYA)

One thing

Tuhan tidak akan pernah menjanjikan bahwa:
 LANGIT selalu BIRU..
BUNGA selalu MEKAR..
MENTARI selalu BERSINAR..
Tetapi Tuhan selalu memberi PELANGI disetiap HUJAN..
SENYUM disetiap AIR MATA..
HIKMAT disetiap COBAAN..
JAWABAN disetiap DOA..
DON'T EVER GIVE UP, FRIEND!




Hidup bukanlah SUATU TUJUAN, melainkan PERJUANGAN
Hidup adalah TANTANGAN, maka HADAPILAH
Hidup adalah ANUGERAH, maka TERIMALAH
Hidup adalah PERTANDINGAN, maka MENANGKANLAH
Hidup adalah TUGAS, maka SELESAIKANLAH
Hidup adalah CITA-CITA, maka CAPAILAH
Hidup adalah MISTERI, maka SINGKAPLAH
Hidup adalah TEKA-TEKI, maka PECAHKANLAH
Hidup adalah KESEMPATAN, maka AMBILLAH
Hidup adalah LAGU, maka NYANYILAH
Hidup adalah KEINDAHAN, maka SYUKURILAH


Satu hal yang membuat kita BAHAGIA adalah CINTA
Satu hal yang membuat kita DEWASA adalah MASALAH
Satu hal yang membuat kita MAJU adalah USAHA
Satu hal yang membuat kita KUAT adalah DOA

Friday, April 27, 2012

Never give up

Jangan menyerah! Semangat! You can do it!
Ini ucapan yang bakal Octa ucapin ke orang-orang yang sudah putus asa. Yang mungkin, sudah enggak ada kemampuan buat bangkit.
Bukan karena hari ini INDAH maka kita BAHAGIA, tetapi kita BAHAGIA maka hari ini INDAH.
Bukan karena tidak ada RINTANGAN maka kita OPTIMIS, tetapi kita OPTIMIS maka kita bisa melalui RINTANGAN.
Bukan karena MUDAH maka kita YAKIN, tetapi karena kita YAKIN segalanya menjadi MUDAH.
Bukan karena semuanya BAIK kita SENYUM, tetapi karena kita SENYUM maka semua BAIK.
Bukan karena kita mengucap SYUKUR maka TUHAN DEKAT, tetapi karena kita merasa TUHAN DEKAT sehingga kita mengucap SYUKUR.
Bukan karena HARAPAN kita merasa LEGA, tetapi karena ada KELEGA maka kita terus BERHARAP.
Coba deh, bayangkan seandainya ada seorang ibu yang ingin melahirkan bayinya. Tapi ia tidak mau berusaha dan tidak mau merasa sakit. Gimana caranya?
1. Lahir secara normal? Harus mengedan. Butuh tenaga dan kesabaran ekstra.
2. Caesar? Setelah ceasar, ia akan merasa sakit juga.
3. Water birth? Sama saja, harus mengedan juga, tetapi didalam air.
4. Forceps? Beberapa alat dimasukkan ke vagina. Apa tidak sakit?
5. Vacuum? Penyedot bayi, dibayi yang ditempelkan ke kepalanya. Paling enggak, si ibu harus mengedan sedikit, supaya kepalanya keluar kan?
Itu baru perjuangan ibu. Masa kita yang sudah dilahirkan dengan perjuangan ibu kita, kita harus menyerah ditengah jalan? We have a long struggle.. :D

Jangan hanya meminta


Masih ingatkan sama kata-kata, 'Ora Et Labora' yang artinya bekerja dan berdoa. Quotes ini diciptakan oleh Mother Teresa dari Kalkuta, India.
Octa rasa sih, Mother Teresa ciptain kata-kata ini supaya, kita sebagai manusia 'gak cuma minta doank?
Maksudnya doa-doa-doa doank tanpa usaha, itu tandanya sama aja bo'ong.
Kalau kita berusaha dan berdoa PASTI ada jalannya. Do you believe? If you don't, just try it yourself.

Pacaran beda agama

"Aku adalah dia dan dia adalah aku.
Aku mencintai dia melebihi diriku sendiri. 
Dia adalah detak jantungku dan aliran darahku.
Takkan ku lepaskan dirinya, hanya untukku."

Ini kata-kata seseorang yang sedang jatuh cinta kan?
Yang namanya pacaran PASTI hati kita selalu berbunga-bunga setiap pasangan disamping kita.
Bahkan ketika sang kekasih tidak ada didekat kita, kita pun masih bisa berbunga-bunga.
Entah dari sms-nya, telepon-nya, foto-nya dan apa pun yang membuat kita merasa dekat dengannya.

Menurut Octa, Pacaran itu adalah masa penjajakan, dimana seseorang mencari kecocokan dengan lawan jenis untuk menuju ke jenjang berikutnya, yaitu pernikahan. Jadi intinya, pacaran beda agama ya enggak papa. Toh Tuhan kita satu. CUMA manusia yang membedakan satu dengan yang lain. Kita sebagai manusia tidak boleh membanding-bandingkan.

Thursday, April 26, 2012

Destiny

Takdir = menyerah?
Kata yang selalu 'orang tak berdaya' ucapkan.
Kita bisa kok MERUBAH takdir.
Octa sangat percaya, ketika seseorang berjuang melawan kelemahan didalam dirinya sendiri, dia sudah MAMPU melawan takdir.
Entah apa pun permasalahannya.
Oh ya, ada kalimat yang bagus, 'Lebih baik kita marah daripada kita putus asa.'
Cobalah pikirkan kembali ketika kita ingin menyerah.
Apakah kita ingin terus berada dijalanan yang selalu lurus tanpa hambatan serta kemacetan ibu kota? Atau kita mencoba naik gunung, agar dapat melihat pemandangan yang lebih indah, walaupun dengan jalan berliku?

Bestfriend never end

Nasihat sahabat

     "Sudah seribu kali, aku mengatakan hal itu padamu. Dia kan beda Ras dengan kita"ucap Dinda. "Kamu milih dia apa aku, sahabatmu."
     "Jelas aku milih dia! Kamu enggak tau gimana rasanya jatuh cinta."teriakku kesal dan pergi meninggalkannya.
     Dinda, sahabatku selalu berkata hal yang sama. Dia tidak menyetujuiku dengan White, pacarku yang bule ini. Memang aku dan Dinda sudah bersahabat dari SMP dan sekarang kami sudah mau lulus SMA.
    Aku enggak suka kalau Dinda ikut campur urusanku dengan White, cowo bule yang baru berpacaran denganku sebulan lalu.
    Dinda selalu saja menyuruhku untuk tidak dekat dengan White apa lagi berpacaran dengannya. Dinda yang memperkenalkanku dengan White. Awalnya mereka sering chat dan Dinda mengenalkan White padaku karena aku suka dengan cowo bule. Tapi Dinda enggak pernah menyangka, kalau hubungan kami akan seserius ini.
    White, cowo bule dari California, Amerika. Berumur setahun lebih tua daripadaku. Ia baik, sopan dan ramah. Awalnya White memintaku menjadi pacarnya sehari setelah aku berkenalan dengannya. Menurutku ini terlalu cepat. Jadi aku tidak menerimanya. Seminggu kemudian, ia menembakku lagi, karena aku sudah merasakan getar-getar cinta, ya aku pun menerimanya. Toh tidak ada salahnya mencoba hubungan ini.
     White selalu bilang, 'Disini (California) mereka pacaran untuk mengenal seseorang lebih jauh.' Sementara di Indonesia, kebanyakan remaja pacaran karena sudah mengenal pasangannya.
     Aku dan Dinda sudah tidak saling bicara lagi semenjak hari itu. White berjanji akan datang ke Indonesia dan memintaku menemaninya untuk berjalan-jalan.
     Timbullah rasa penasaranku mengapa aku tidak boleh terlalu dekat dengan White.
     "Din, jelasin ke aku, kenapa aku ga boleh deket sama White!"ucapku sambil duduk disampingnya.
   "Kamu enggak bakal percaya sama aku, lagian kamu sudah mencintainya kan?"Dinda yang sekarang meninggalkan aku sendiri dikelas.
     Terserah! Terserah si Dinda deh, aku tidak akan menanyainya lagi.
     Entahlah, mengapa aku bisa mengucapkan kata-kata itu, aku lebih memilih White, orang yang baru ku kelas daripada Dinda, sahabatku?

    White pun memutuskan untuk datang ke Indonesia. Aku sudah janji akan menemaninya.
    Kami pun pergi ke mal dan aku mengantar White ke hotel tempatnya ia mengginap.
    "Kamu harus tidur bersamaku. Kan kamu sudah janji ingin menemaniku. Bukankah kamu mencintaiku?"ucap White menarik lenganku.
    "Lepasin White. Aku enggak mau."aku terus merontah.
    Klik!
    Pintu kamar terbuka, security dan Dinda berdiri didepan pintu. Aku langsung lari kedekapan Dinda. Kami pun pergi meninggalkan White sendiri.
    "Itulah mengapa aku enggak mau kamu sama White."ucap Dinda. "Dulu setelah aku mengenalkan White padamu, ia memintaku berfoto tanpa pakaian. Tapi aku tidak melakukannya dan aku mengingatkanmu supaya kamu tidak dekat dengannya."
     "Kok kamu bisa tau aku disini?"
     "Aku mengikuti kalian seharian ini."ucap Dinda.

(NAMA, TOKOH DAN CERITA HANYA FIKTIF BELAKA. HANYA UNTUK HIBURAN DAN KITA DAPAT MENGAMBIL HIKMAHNYA)

Try something new

Hidup adalah belajar. 

Semua orang HARUS mempunyai kemampuan lebih. Ini prinsipku. =)
Sama seperti Octa yang mau mencoba hal baru.
Octa membuat blog ini untuk share segala sesuatu yang baru dikehidupan.
Jalan cerita kehidupan orang berbeda-beda, tidak ada salahnya berbagi.
Selamat membaca :)